Take a fresh look at your lifestyle.

Mayor Inf Agus Muchtadi.SE.M.I.P, Putra Asli Kisaran Pegang Tongkat Komando Yonif 100/PS

0 2

MEDAN (HARIANSTAR.COM) – Mayor Inf Agus Muchtadi. SE. M.I.P,abituren Akademi Militer (Akmil) Tahun 2005,dipercayakan dan diamanahkan memegang tongkat komando Batalyon Infantri (Yonif) 100/Prajurit Setia (PS).

Putra kelahiran Kisaran 40 tahun silam tersebut menggantikan posisi jabatan Mayor Inf Sutadji yang pindah tugas ke Akmil.Dengan berbekal pengalaman dinas di TNI AD,alumni SMA Negeri I Medan yang pernah menjabat sebagai Kasmin Pangdam III/ Siliwangi dan Wadan Yonif 122/Tombak Sakti Brigif 7/Rimba Raya Kodam I/Bukit Barisan tersebut pernah mengikuti beberapa pendidikan militer dengan nilai memuaskan.

Meskipun .masih terbilang usia muda,Mayor Inf Agus Muchtadi
pernah dipercayakan menjabat beberapa jabatan di jajaran TNI AD diantaranya Danton II Kipan B 600/R,Danton I Kipan B 600/R,Dankelas Pusdik Secarcab Pusdikif Kodiklatad,Danki Demlat Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Pasi-4/Log Yonif 614/RPJ Brigif 24/BC,Dankipan A Yonif 614/RPJ, Wadandenma Brigif 7/RR,Kasi-5/Ter Brigif 7/RR,Wadan Yonif 122/Tombak Sakti Brigif 7/Rimba Raya Kodam I/Bukit Barisan,PS. Pabandya Ops Kodam III/Siliwangi, PS.Kasmin Pangdam III/Siliwangi.

Pria memiliki tiga orang anak ini pernah mengikuti Operasi Latma RI-Malaysia pada tahun 2014 dan KKLN Brunei Darussalam pada tahun 2019 dan Ops Pamtas RI pada tahun 2012.

Pamen yang pernah kuliah di Universitas Unjani (S2) dan STIE Pelita Bangsa Bekasi (S1) tersebut meniti karier dengan mengikuti pendidikan militer diantaranya,Sussarcab Infantri, Diklapa I/Infantri, Diklafa II/Infantri,dan Seskoad pada tahun 2019.Sussar Para,Suspatih MK,Combat Intel,Dik Raider dan Suspa Intelpur.

Kini jabatan yang diemban Mayor Inf Agus Muchtadi.SE.M.I.P semakin meningkat dan baik setelah Pangdam I/BB Mayjen TNI
Mochammad Hasan memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 100/PS,di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan Medan, Senin (26/2/2024) kemaren.

 

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang wajar dan biasa untuk proses pembinaan, pengembangan karir dan kreativitas kepemimpinan maupun kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan.

“Karena itu, saya berharap kepada pejabat baru agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sungguh-sungguh dan dedikasi yang tinggi,” tegas Pangdam.

Kepada pejabat lama beserta istri masing-masing, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan tanggung jawab jabatan dengan maksimal serta atas segala pemikiran, dedikasi dan karya nyata yang telah dicurahkan dan ditorehkan dalam mengharumkan nama baik Kodam I/Bukit Barisan, serta membina satuan maupun organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dengan baik.

“Kami semua warga Kodam I/Bukit Barisan mendoakan semoga tetap sukses selalu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan selanjutnya,” ucap Pangdam. (rel-jae)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.