Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Pangan Terdampak Bencana Banjir Bandang

0 4

SAMOSIR  – Bupati Samosir diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Waston Simbolon, MM menyalurkan bantuan pangan berupa beras hasil sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ke masyarakat terdampak bencana banjir bandang Kenegerian Sihotang di SMP Negeri 2 Sihotang, Harian.

Turut hadir Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Sekretaris Camat Harian, Kepala Desa kenegerian Sihotang dan Kepala SMP Negeri 2 Harian Samosir, Minggu (17/12/2023).

Penyaluran diawali laporan langsung oleh Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Tumiur Gultom adapun bantuan tersebut berupa beras 5.000 Kg yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemprovsu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sumut.

Berharap bantuan pangan ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban kebutuhan keluarga. Semoga proses penyaluran bantuan ini senantiasa semakin sukses untukbmenjalankan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

Bupati diwakili Asisten Administrasi Umum Waston Simbolon, menyampaikan Bantuan beras tersebut harus dibagikan secara merata ke seluruh warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Harian.

Pemkab Samosir terus berupaya menjalin sinergisitas kepada Pemerintah Pusat sebagai salah satu bentuk upaya pemulihan dampak bencana banjir bandang dan selalu mendampingi masyarakat dalam keadaan apapun.

Kemudian, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon bersama di areal lingkungan SMP Negeri 2 Sihotang. Adapun bibit tanaman yang ditanam yakni bibit tanaman petai sebanyak 300 batang dan bibit tanaman jengkol 200 batang. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.