Take a fresh look at your lifestyle.

Peringati HUT ke -73 Penerangan Angkatan Darat, Pendam I/BB Melaksanakan Ziarah Rombongan

0 1

MEDAN – Memperingati HUT ke- 73 Penerangan AD Tahun 2024 Kapendam I/BB Kolonel Inf. Rico J Siagian, S.Sos, pimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jl.SM Raja, Medan, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT ke 73 Penerangan AD tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh personel Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Kapendam I/BB dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan.

Selanjutnya, para peserta ziarah rombongan melakukan tabur bunga di area Taman Makam Pahlawan.

Kolonel Inf Rico J Siagian bersama istri melaksanakan tabur bunga di Makam Personil Penerangan yaitu Almarhum Kapten Benyamin yang gugur pada (01/12/1982) bertugas di satuan Pendam II/BB, pada saat itu Kodam I/BB masih bernama Kodam II/Bukit Barisan.

Usai kegiatan, Kapendam I/BB menyampaikan bahwa cikal bakal Penerangan TNI AD sudah tampak sejak perang kemerdekaan.

Oleh karena itu, pimpinan Angkatan Darat pada saat itu memutuskan membentuk organisasi penerangan melalui penetapan Kasad Nomor: 8/Kasad/Pnt/1951 tanggal 13 Januari 1951 dengan nama Bagian Penerangan dan Penerbitan.

Terkait kegiatan ziarah rombongan yang dilaksanakan hari ini, Rico J Siagian mengatakan bahwa ziarah ini juga memiliki makna yang sangat penting sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” serunya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapendam I/BB Letkol Arh M. Yakub, para Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pengurus Persit Pendam I/BB.(red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.