Take a fresh look at your lifestyle.

Pj Bupati Palas Buka Perkemahan Perimtaq Ke-15

0 2

PALAS (HARIANSTAR.COM) -Perkemahan Iman Dan Taqwa (Perimtaq) tingkat Penggalang dan Penegak Ke 15 tahun 2024. dengan tema kegiatan “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”. Resmi dibuka Pj Bupati Palas Dr. Edy Junaedi Harahap.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai 22-25 Februari 2024 di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (22/2/2024).

Pj. Bupati bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti Anggota Pramuka yang Perkemahan Perimtaq berjumlah Penggalang 1207 orang dan Penegak 808 orang dan jumlah keseluruhan 2015 orang.

Pj. Bupati dalam amanatnya menyampaikan, bahwa masa usia pramuka penegak dan pramuka penggalang adalah masa pemuda yang penuh emosi, belum stabil, mudah berubah, masa berkembang dan semangat hidupnya masih dipengaruhi lingkungan.

“Masa-masa itulah perlu adanya pola pembinaan dan pendidikan yang dapat diminati bagi pramuka penegak dan penggalang, untuk itu kwartir cabang gerakan pramuka Palas dalam memberikan pendidikan dan pembinaannya, dengan salah satunya melaksanakan kegiatan pertemuan program bagi anggota pramuka golongan usia penegak dan penggalang pada hari ini, dengan nama kegiatan perkemahan iman dan taqwa,” ujarnya.

Dikatakannya, semua tahu bahwa kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran untuk pembentukan karakter budi pekerti, katanya.

“Kemudian kepramukaan diselenggarkan dalam berbagai bentuk kegiatan yang mengandung pendidikan, yang dititikberatkan pada pembinaan dan perkembangan jiwa peserta didik di masing-masing golongan,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mewujudkan generasi muda yang mandiri, berdaya saing dan berakhlak mulia. “Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dan menentukan yang memberikan ruang sebagai wadah dan media dalam membangun generasi muda yang memiliki karakter, kepribadian dan watak yang berjiwa intelektual dan spritual yang kuat,” ungkapnya.

Edy Junaedi berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahim serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam menciptakan kebersamaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan trophy juara umum Perimtaq tahun 2023 kepada Pj. Bupati Padang Lawas dan Panitia Perkemahan Perimtaq ke 15 kwartir cabang gerakan Pramuka Padang Lawas Tahun 2024. (HS-1)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.