Take a fresh look at your lifestyle.

Polda Sumut Siap Amankan  Nataru 2024,Targetkan Tidak ada Gangguan Kamtibmas

0 2

MEDAN    – Sebanyak 9.000 personel dikerahkan Polda Sumut mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara agar berjalan aman, nyaman, kondusif.

“Ada 9.000 personel yang kita siapkan dengan melibatkan personel TNI dan stakeholder, serta menyiapkan 102 pos pengamanan, 12 pos terpadu, 79 pos pelayanan, dalam pengamanan Nataru 2024 di Sumut,” terang Kapolda Sumut melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (10/12/2023).

Dia memastikan, Polda Sumut siap mengamankan dan target operasinya adalah tidak ada gangguan sehingga Perayaan Natal serta Tahun Baru 2024 di Provinsi Sumatera Utara berjalan aman lancar,” katanya.

Dia mengungkapkan, Polda Sumut menurunkan sebanyak 9.000 personel dalam melaksanakan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan digelarnya Operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kata Hadi, operasi lilin merupakan operasi kemanusian yang rutin setiap tahun digelar secara terpusat dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sehingga berjalan aman, nyaman dan kondusif.

“Polda Sumut menyelenggarakan operasi lilin ini secara efektif efisien karena bersamaan juga digelar Operasi Mantap Brata,” katanya, menambahkan pengamanan juga dilakukan di Jalur Lintas Sumatera dari Timur dan Barat agar arus lalu lintas aman, lancar.

“Mengingat panjangnya Jalur Lintas Sumatera mulai perbatasan Sumut-Aceh, Sumut-Riau, dan Sumut-Sumbar. Tak hanya itu, Polda Sumut akan memapping dan mengidentifikasi jalur wisata,” ujar mantan Kapolres Biak Papua tersebut.

Pada kesempatan itu, Hadi menuturkan Operasi Lilin Toba 2023 yang nantinya digelar, Polda Sumut ingin memastikan Perayaan Natal di Sumut berjalan aman. Demikian juga liburan masyarakat juga berjalan lancar dan bersuka cita menyambut Tahun Baru 2024. (Zul)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.