Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Palas Patroli Dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu

0 2

PALAS – Dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan masa kampanye menjelang Pemilu 2024, Personil Kepolisian Resor Padang Lawas (Polres Palas) melaksanakan patroli dialogis.

Kegiatan ini menjadi upaya konkrit untuk menjaga harkamtibmas (keamanan, ketertiban, dan kelancaran masyarakat) selama periode kampanye, Rabu (13/12/2023)

Tim patroli melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Berdiskusi dengan perwakilan KPU untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif selama masa kampanye.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika S.IK, menyampaikan, pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, lembaga pemilihan, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan proses kampanye dan Pemilu berjalan dengan aman, adil, dan transparan,” ujar AKBP Diari

Selain memastikan keamanan, patroli dialogis juga bertujuan untuk memahami lebih lanjut kebutuhan dan harapan masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu.

Hal ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi kepolisian dalam menyusun strategi yang lebih efektif dalam menjaga kondusifitas selama masa kampanye dan pemilihan.

Kunjungan ke KPU dan Logistik ini mendapat respons positif, menunjukkan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Padang Lawas dapat merasakan kehadiran kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kedamaian selama perjalanan demokrasi di tahun 2024. (HS1)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.