Take a fresh look at your lifestyle.

Raker Kanwil Kemenagsu Sukses

0 1

MEDAN (HARIANSTAR.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM berterima kasih pada Sekjen Kemenag RI atas kehadirannya untuk memperkuat komitmen dan kerja seluruh peserta Raker.

Ia berharap, Sekjen menjadi saksi atas apa yang dihasilkan dari Raker untuk dilaksanakan.

Kakanwil juga berterima kasih pada seluruh pihak yang menyukseskan Raker dan yang telah memberi rekomendasi untuk isu yang dilaksanakan kedepan.

Ia pun berharap semua Eselon III dan Kepala Madrasah yang menandatangani Pakta Integritas untuk serius mewujudkannya.
“Terimakasih kepada Sekjen karena memberi semangat yang luar biasa untuk kami agar dapat menjalankan program prioritas sesuai pakta Integritas yang sudah kami tandatangani,” ucap Kakanwil pada penutupan Raker Kanwil 2024, Kamis (22/2/2024).

Qosbi mengatakan, Raker telah melaksanakan berbagai agenda diantaranya rangkaian diskusi wawancara atau munaqasyah yang memberikan komitmen kinerja sesuai arahan Menteri Agama. Peserta juga menghasilkan rekomendasi dari sidang komisi yang dilakukan.
Diantaranya Implementasi Penguatan Moderasi Beragama dan penyelesaian izin rumah ibadah bersamalah, revitalisasi KUA sebagai pusat informasi layanan keagamaan, implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan gerakan nasional mandatori halal 2024, percepatan sertifikasi dan ruislag tanah wakaf serta implementasi wakaf produktif, pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, implementasi budaya literasi bagi peserta didik madrasah dan Pendidikan Agama/Keagamaan menggunakan Metode GASING (Gampang, Asyik, Menyenangkan).
“Dari komisi tersebut menghasilkan rekomendasi yang akan dilaksanakan semua satuan kerja.
Kami berharap dengan sinergitas dan kolaborasi kita bersama, rekomendasi tersebut bisa direalisasikan bersama dengan baik,” harap Kakanwil.

Raker ditutup Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag.

Sekjen Kemenag RI membahas tentang Peran Kementerian Agama dalam menghadapi Megatrend 2045 dunia sangat strategis, perlu merumuskan blueprint transformasi Kemenag dalam menghadapi Indonesia Emas 2045 sejak dini. (YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.