Take a fresh look at your lifestyle.

Rayakan HUT Ke-4, Polres Palas Gelar Pasar Murah

0 7

PALAS – Pasar murah sembako dan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Resor Padang Lawas (Polres Palas) ke-4 tahun 2023, Senin (18/12/2023) dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

“Kami undang masyarakat untuk dapat hadir bersama-sama meramaikan HUT Polres Palas ke-4,” ungkap Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika diwakili Waka Polres Kompol Sugianto.

Dikatakannya, tujuan dari menggelar pasar murah presisi Polres Palas yaitu menggeliatkan ekonomi masyarakat. Upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan beberapa bahan pokok penting (bapokting), menjaga stabilitas harga Bapokting menjelang hari raya Natal 2023 & libur Nasional tahun baru 2024. Mengendalikan inflasi daerah.

Selain menggelar pasar murah lanjut Kompol Sugianto, HUT Polres Palas kali ini juga dimeriahkan dengan hiburan Keyboard dan Doorprize.

“Kegiatan dalam rangka merayakan HUT Polres Palas ini yang berlangsung di lapangan Merdeka Sibuhuan dan sudah diatur oleh polisi lalu lintas agar aktivitas masyarakat di sekitaran lokasi tetap dapat berjalan,” jelasnya.

Polres Palas, sebut Kompol Sugianto juga melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat diantaranya bakti sosial bagi sembako, renovasi berbagai tempat ibadah sebagai bakti religi, bedah rumah, menggelar pengobatan gratis dan lainnya.

“Polri adalah milik masyarakat dan kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Sugianto mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Palas dan jajaran BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang telah turut berpartisipasi mendukung pihaknya untuk mensukseskan acara pasar murah presisi itu.

Ia berharap, melalui kegiatan pasar murah presisi itu hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan Pemkab Palas, beserta jajaran HIPMI Palas dan masyarakat luas ke depannya semakin baik.

Ditempat sama Kasat Binmas Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan menambahkan, bukan hanya diskon, baik pembeli maupun penjual diberikan kupon doorprize yang nantinya akan diundi. Bagi yang beruntung akan mendapatkan berbagai macam hadiah, seperti tempat air minum, payung, tempat nasi dan lainnya.

“Khusus di lapangan Merdeka Sibuhuan, kegiatan Pasar Murah Presisi Polres Palas berlangsung sehari,” ujar Kasat Binmas di sela-sela kegiatan.

“Outputnya, kepercayaan masyarakat secara umum kepada penyelenggara dan pendukung kegiatan terus meningkat. Selain sebagai upaya dan komitmen Polres untuk terus membantu para pelaku UMKM agar semakin berkembang,” katanya.

Sementara Kasat Samapta Polres Palas AKP M. Husni Yusuf memaparkan, untuk harga beras Bulog berat 5 kilogram senilai Rp50. 000. Harga itu lebih murah sekitar Rp10.000 dari harga pasaran sebesar Rp60.000.

Sedangkan harga minyak goreng curah Rp13.000 per Kg. Lebih murah sekitar Rp300 dari harga pasaran sebesar Rp13.300.

Untuk gula pasir Rp15.000/Kg, turun Rp2.000 dari harga pasaran sekitar Rp17.000.

“Intinya semua harga sembako yang dijual untuk kebutuhan masyarakat pada pasar murah presisi ini harus lebih murah dari harga pasaran. Tujuannya, agar lebih mudah dijangkau oleh para pembeli, dan kegiatan pasar murah presisi ini dapat betul betul bermanfaat bagi masyarakat luas sesuai harapan bapak Kapolres Palas AKBP Diari Astetika,” tutur AKP M. Husni Yusuf.

Terpisah Pemkab Palas melalui Plt. Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Drs. Marza Jennova, MM melalui Kabid Perdagangan Diskoperindag UMKM Hadir Siregar mengatakan, turut serta dalam memerintahkan kegiatan pasar murah presisi polres Palas ini, dengan menghadirkan kerajinan tangan produk UMKM Kabupaten Palas dan lainnya.

“Untuk saudara saudari kita warga kurang mampu di Kecamatan Barumun kami harapkan kehadiran nya pada acara tersebut,” imbau Hadir Siregar.

Turut hadir pada acara pembukaan kegiatan pasar murah presisi polres Palas ini, Waka Polres Palas, Kompol Sugianto, S.Pd, Kasat Binmas Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan, SH, dan jajarannya, Kasat Samapta Polres Palas dan Jajarannya, perwakilan dari BRI, BNI, dan Bank Sumut, Pemkab Palas diwakili oleh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Ketua BPC HIPMI Palas Putra Mahkota Hasibuan, beserta pengurus, Ketua KONI Palas Ahmad Yuspan Pulungan, Ketua MPC PP Palas, Risman Hasibuan dan anggota, Humas PT. PAL Hutalombang (PHS), Adi Syahputra Harahap, Perwakilan Bulog Palas, Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution, S.Pd., dan undangan lainnya. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.