Take a fresh look at your lifestyle.

Reskrim Polsek Firdaus, Jaring Warga Asahan Bawa Narkoba 44.16 Gram

0 4

SERGAI – Personel unit Reskrim Polsek Firdaus, Polres Serdang Bedagai (Sergai), berhasil menciduk seorang pengedar sabu berinisial AZS (34), warga Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan Provinsi Sumut.

Hal ini dijelaskan Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujendral melalui Ps.Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk melalui WhatsApp kepada media, Rabu (31/1/2024).

“Tersangka ditangkap Selasa (30/1/2024) sekira pukul 15:00 WIB saat sedang mengisi bahan bakar sepeda motornya di SPBU Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Sergai,” kata Edward Sidauruk.

Dijelaskannya, penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat ada seorang laki-laki gelagatnya mencurigakan, mengendarai sepeda motor jenis matic, dan sedang mengisi bahan bakar di SPBU Sukadamai.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Maruli Sihombing langsung menuju lokasi dimaksud.
“Ketika tiba di lokasi, tim yang telah mengetahui ciri-ciri tersangka, langsung melakukan penangkapan dan mengamankan tas sandang milik tersangka,” terangnya.

Saat dilakukan penggeledahan, dari dalam tas sandang milik tersangka ditemukan 1 bungkusan plastik dibalut dengan lakban, setelah dibuka terdapat 2 bungkusan plastik klip transparan berukuran besar dan kecil masing-masing berisi kristal putih diduga sabu.

Hasil interogasi di lapangan, diduga tersangka mengakui jika sabu tersebut miliknya yang diperoleh dari temannya di Tanjung Balai. Tersangka berikut barang bukti dan sepeda motor yang dikendarainya diamankan ke Polsek Firdaus. “Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Sergai, dan sedang menjalani pemeriksaan intensif guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas Edward.

Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Iptu Maruli Sihombing ketika dikonfirmasi terkait sepeda motor matic menjelaskan, kalau AZS saat itu mengendarai Honda Vario warna merah tanpa plat, karena gelagatnya mencurigakan tim yang sedang melakukan Patroli langsung bertindak. Menciduk tersangka dan menggeledah barang bawaannya, ternyata membawa sabu.

Sementara Kasatres Narkoba Polres Sergai, AKP Iwan Hermawan yang dikonfirmasi melalui saluran whatsApp membenarkan kalau ada menerima penyerahan hasil tangkapan narkoba jenis sabu, sepeda motor matic merk Honda Vario. Setelah ditimbang, dua paket sabu besar dan kecil itu jumlahnya seberat 44.16 gram dan tersangka masih diperiksa, pungkas AKP Iwan Hermawan. (biets)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.