Take a fresh look at your lifestyle.

RS Adam Malik Rawat Pasien Tanpa Identitas, Korban Kecelakaan Lalu Lintas

0 5

MEDAN (.COM) – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RS Adam Malik) merawat seorang pasien tanpa identitas dan tanpa keluarga.

Pasien berjenis kelamin laki-laki ini diketahui merupakan korban kecelakaan lalu lintas dan diantar oleh petugas kepolisian ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Adam Malik untuk mendapat penanganan medis. Namun, hingga kini sudah dinyatakan sembuh, tidak ada keluarga pasien yang menjemputnya ke rumah sakit.

Pasien laki-laki yang diperkirakan berusia 45 tahun itu masuk ke IGD RS Adam Malik pada 24 Februari 2024. “Menurut informasi dari perawat kami, pasien diantar oleh polisi dengan keluhan penurunan kesadaran. Berdasarkan keterangan, pasien mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa jam sebelumnya,” jelas Manajer Hukum dan Humas RS Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak SSos MIKom, Kamis (7/3/2024).

Tim dokter yang menangani pasien kemudian melakukan pemeriksaan, termasuk MSCT Scan pada bagian kepala pasien. Diketahui, pasien mengalami cedera pada bagian kepalanya dengan kondisi luka-luka, dan telah dilakukan penjahitan luka serta penanganan medis. Sampai saat ini, pasien telah dirawat di ruang Rawat Inap Terpadu (Rindu) B selama 12 hari dan mendapatkan obat-obatan, hingga kondisi pasien pun dinilai sudah membaik dan bisa untuk rawat jalan.

“Kami merawat pasien ini meskipun tidak punya KTP, tidak ada jaminan kesehatan, dan juga tidak ada keluarga. Saat ini kondisinya sudah baik, namun pasien tidak bisa dipulangkan karena tidak ada keluarga yang menjemputnya sampai sekarang. Kami juga tidak bisa mengantarkannya pulang, karena dia tidak punya rumah ataupun saudara yang bisa dihubungi, dan sulit untuk diajak berkomunikasi,” jelas Rosario

Oleh karena itu, manajemen RS Adam Malik berharap ada pihak keluarga pasien yang bisa mendapatkan informasi melalui pemberitaan ini, ataupun masyarakat yang mengenalnya juga bisa memberitahukan kepada keluarga yang bersangkutan. Sehingga pasien ini bisa segera dipulangkan untuk diurus dan mendapatkan perawatan lebih baik dari keluarganya.

Ditambahkan Rosario lagi, pasien laki-laki tanpa identitas ini memiliki ciri kulit warna sawo matang dengan tinggi badan sekitar 165 meter, rambut ikal dan pendek, serta memiliki tato di dada dan lengan kanan. Kondisi pasien ini sendiri tidak bisa duduk dan berjalan, sehingga sangat dibutuhkan perhatian dari keluarga yang bisa mengurus dan mendampinginya.

“Pihak keluarga ataupun masyarakat yang mengenal pasien dapat menghubungi Tim Kerja Hukum dan Humas RS Adam Malik melalui nomor telepon 061-8363000 ext. 164, atau datang langsung ke lokasi RS Adam Malik di Jalan Bunga Lau No. 17 Medan Tuntungan, Kota Medan. Kami berharap pasien ini bisa mendapat perhatian dari keluarganya,” tutup Rosario. (Rel/YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.