Take a fresh look at your lifestyle.

Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo Sosialisasi Ops Keselamatan Toba 2024 di Kabanjahe

0 2

KARO (HARIANSTAR.COM) – Dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024, Satgas 2 Preemtif Polres Tanah Karo, Senin (18/3/2024) di wilayah Kecamatan Kabanjahe, melaksanakan sosialisasi dan memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) terkait keselamatan dan kepatuhan dalam berlalu lintas untuk menekan angka laka lantas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Feri Galingging, menyambangi tempat tempat bengkel mobil dan juga terminal Kabanjahe.

Bersama tim, Kanit Kamsel Feri memberikan imbauan kepada para sopir di lokasi yang melaksanakan service kendaraan dan juga beberapa masyarakat di terminal bawah Kabanjahe.

Imbauan dilaksanakan dengan sarana spanduk dan berdialog langsung kepada masyarakat pengendara/pengemudi kendaraan dan pengguna jalan lainnya di sekitaran lokasi sasaran sosialisasi.

Diimbaukan kepada masyarakat, yakni dilarang menggunakan ponsel saat berkendara, larangan melawan arus, larangan anak dibawah umur untuk berkendara, larangan berboncengan lebih dari 1 orang, larangan mengemudi dalam pengaruh Alkohol/Minuman Keras, penggunaan Helm SNI, larangan melanggar Marka dan Rambu Lalu Lintas, larangan penggunaan Knalpot tidak sesuai Spektek (Brong), Over Dimensi dan Over Load (ODOL), dan menerobos Traffic Light.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Lantas AKP M. Ridho Rasyd yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Feri mengatakan, di hari keenam Ops Keselamatan Toba, pihaknya terus gencar melaksanakan Dikmas keselamatan berlalu lintas melalui sosialisasi menyambangi masyarakat.

“Sosialisasi kita laksanakan dibeberapa tempat bengkel mobil dan juga terminal, dengan harapan sasaran yakni para supir khususnya angkutan umum benar benar paham pentingnya keselamatan dan aturan berlalu lintas sehingga laka lantas dapat ditekan mengingat sebentar lagi kita akan memasuki masa mudik lebaran,” ujar Kanit Kamsel. (TK-1)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.