Take a fresh look at your lifestyle.

Sesmenpora Ambil Sumpah & Janji 11 PNS Alumnus STAN di Lingkungan Kemenpora

0 6

JAKARTA Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro mengambil sumpah dan janji jabatan 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenpora, Selasa (30/1/2024) siang, bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan.

Pengambilan sumpah dan janji 11 PNS ini berdasarkan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 163 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah,” tutur Sesmenpora mendiktekan sumpah jabatan yang diikuti kesebelas PNS.

“Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan, yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab,” lanjut Sesmenpora Gunawan.

Kesebelas PNS yang diambil sumpah dan janjinya tersebut merupakan alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang sebelumnya telah menjalani masa pendidikan dan pelatihan sebagai CPNS di Kemenpora. Kepada para PNS yang baru diangkat tersebut, Sesmenpora mengucapkan selamat karena sudah resmi menjadi PNS di lingkungan Kemenpora.

“Ada beban yang sangat berat bagi Saudara-Saudara, karena Saudara harus membuktikan bahwa ilmu yang Saudara dapat akan mampu untuk meningkatkan tata kelola keuangan di Kemenpora,” kata Sesmenpora dalam amanatnya.

Diterangkan Sesmenpora Gunawan, para PNS alumni STAN ini dalam bekerja bukan hanya dipantau oleh Kemenpora, melainkan juga oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Karenanya Sesmenpora berpesan untuk bisa bekerja dengan baik.

“Saya percaya alumni STAN ini orang-orang yang berkinerja baik serta mumpuni. Sudah ratusan alumni STAN saya terima dan saya buktikan bahwa alumni STAN ini memiliki kinerja dengan baik,” ucap Sesmenpora.

Lebih lanjut Sesmenpora Gunawan berpesan kepada para PNS yang baru diangkat ini untuk bisa terus belajar dan mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Menurut Sesmenpora, pendidikan ini nantinya bukan hanya bermanfaat bagi pribadi masing-masing PNS, melainkan juga memberikan kontribusi pada penugasan di Kemenpora.

Pengambilan sumpah dan janji ini dihadiri sejumlah pejabat Kemenpora, di antaranya Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Yayat Suyatna dan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Subroto yang menjadi saksi. Turut hadir Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Umum Triyono serta Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Aris Subiyono. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.