Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Supervisi Binmas Baharkam Mabes Polri, Ingatkan Bhabinkamtibmas Soal Problem Solving

0 5

SERGAI (HARIAN STAR.COM) – Tim Supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri,dipimpin Kasubdit Bin Tibsos DitBinTibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Hari Purnomo,lakukan kunjungan kerja ke Polres Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (12/12/2023).

Kehadiran tim supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri ke Polres Sergai, disambut Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta diwakili Wakapolres Kompol Damos C. Aritonang didampingi Kasat Binmas AKP Royamber Panjaitan.
Dalam kunjungan tersebut, Tim Supervisi didampingi Wakapolres Sergai melakukan pertemuan dengan para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas se-jajaran Polres Sergai di Aula Patritama Polres Sergai.

Hal ini disampaikan Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk kepada awak media sembari menyebutkan, kunjungan Tim Supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri ke Polres Sergai untuk melihat langsung pelaksanaan fungsi Binmas di daerah. Selanjutnya akan dilakukan pendalaman terkait kegiatan selama satu tahun terakhir, dan dirangkum serta dianalisa baik tidaknya kinerja.

Selain itu Tim Supervisi juga memberi kan saran masukan, serta konsultasi agar para Bhabinkamtibmas paham pelaksanaan fungsi Binmas.

Ps. Kasi Humas juga menjelaskan beberapa poin penting yang disampaikan Ketua Tim Supervisi, Kombes Pol Hari Purnomo dihadapan para Bhabinkamtibmas antara lain, salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah problem solving. Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus menguasai penyelesaian permasalahan di desa.

Kemudian, saat ini Polri mengedepankan fungsi Binmas untuk menaikkan citra Polri di tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas harus mampu menata aspek-aspek kehidupan di tengah masyarakat bekerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait.
Program polisi RW yang baru diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polisi RW adalah penguatan atau membantu Bhabinkamtibmas untuk mendengarkan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat yang tidak tersampaikan oleh Bhabinkamtibmas.
”Dan yang paling peting ditekankan adalah, netralitas Polri pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Turut hadir, Kasubbag Opsnallat Bagopsalev Korbinmas Baharkam Polri AKBP Linda Novelita, Wadir Binmas Polda Sumut AKBP Achmad Muhaimin, dan Kasubdit Bin Polmas Kompol I Made Prawita. (biets)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.