Take a fresh look at your lifestyle.

Truk Tronton Pengangkut Logistik Pemilu 2024 Sergai, Nyaris Jadi Rongsokan Dihantam Ular Besi

0 5

SERGAI – Satu unit Truk Tronton Box berplat E 8382 AS warna kuning yang disopiri oleh Rahmad Lubis (46) warga Jalan Letda Sujono Gg. Pinang 5 Lingkungan X Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung nyaris menjadi besi rongsokan akibat dihantam si Ular Besi (Kereta Api), di perlintasan tanpa palang Lingkungan III Kelurahan Tualang,kecamatan Perbaungan -1 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (11/2/2024) sekitar pukul 21.45 wib.

Saat itu, Truk Tronton Box berjalan beriringan dari arah Medan menuju Gudang Logistik KPU Sergai, yang berada di Gedung Olahraga Pemkab Sergai yang berada di areal lokasi Replika Sultan Serdang di Desa Melati Kecamatan Pegajahan, yang berbatas dengan Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, untuk mengangkut logistik Pemilu 2024 ke kecamatan – kecamatan di Sergai.

Persis di persimpangan Replika, jika malam gelap karena tidak adanya lampu penerangan jalan, ke empat Truk tersebut berbelok kekanan (arah ke replika) dan tanpa mengetahui kalau dari arah Tebingtinggi (sebelah kiri sopir-red), datang Kereta Api Barang No KA. Klb. VI / 10281 (PRABA cargo/pra blio) dengan Masinis Hidayat S, Asisten masinis Ardi Dido.

Empat Truk Tronton yang berbelok ber iringan tersebut, tiga didepan Truk Tronton Box yang disopiri Rahmad Lubis sempat lolos (duluan maju dari bantalan Rel KA). Sedangkan Truk tronton plat E 8382 AS yang dikemudikan Ahmad Lubis masih berada diatas Rel kereta api.

Diduga kaget, Sopir sempat berupaya memajukan Truknya kearah depan tapi Ular Besi yang melaju, masih sempat menghantam bagian kiri belakang dari Truk Tronton Box tersebut.
Akibatnya, Truk tanpa muatan itu terdorong ke arah kiri dari bantalan rel KA, dinding kiri badan truk tronton terbuat dari plat besi koyak. Sopir hanya mengalami luka bibir nemar akibat benturan dan sempat trauma.

Personel Lantas Pos Simpang Pantai Cermin dan Unit Luka Sei Sijenggi, dan personel Polisi yang berjaga di gudang KPU Sergai segera kelokasi.
Polisi dibantu warga sekitar, segera mengevakuasi Truk Tronton Box dari sisi pinggiran rel KA .

Kasat Lantas Polres Sergai,AKP Andita Sitepu melalui Ps. Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Senin (12/2/2024)
“Truk tronton Box plat E 8382 AS dan sopirnya diamankan di Pos Gakkum Sei Sijenggi, dan pengiriman logistik KPU kayaknya tidak ada kendala dan jalan juga sudah lancar,” jelas Sidauruk. (biets)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.