Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Samosir, 2024 Berharap Kabupaten Samosir Semakin Bangkit

0 4

SAMOSIR – Mengawali tahun 2024, Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Drs Martua Sitanggang, MM menyampaikan sambutan saat Open House di rumah Dinasnya, bahwa berharap Kabupaten Samosir semakin bangkit dan maju pembangunan terutama pariwisata Pangururun, Selasa (16/1/2024).

Acara yang diawali ibadah syukur dengan khotbah dari Ulangan 28:1-13 oleh Pdt. Welley Pangalo melalui tema “Menuju Kabupaten Samosir semakin mendunia”.

Pada kesempatan itu hadir, Bupati Vandiko T. Gultom, Forkopimda, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Aparatur Sipil Negara (ASN), Instansi Vertikal/BUMN/D, serta undangan lainnya.

“Berharap pada tahun 2024 Samosir semakin bangkit pembangunannya. Meninggalkan kebiasaan yang tidak baik agar pencapaian kinerja lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan masih banyak yang harus diperbaiki terutama sektor pariwisata, pertanian dan pendidikan” harapnya.

Menurut dia, terkait pembangunan yang sudah diraih tidak menjadi alasan untuk puas, namun masih perlu diperbaiki. Khususnya pariwisata, perlu menggali objek wisata baru maupun situs sejarah dan budaya sehingga semakin menarik minat wisatawan mancanegara.

Pada sektor pariwisata diharapkan sejalan dengan sektor pertanian. Kepala desa dan camat menjadi ujung tombak menciptakan desanya menjadi desa mandiri, sebagaimana konsep pembangunan dimulai dari desa, maka dalam mengentaskan kemiskinan pimpinan OPD ditekankan bekerjasama untuk mewujudkan visi Kabupaten Samosir sejahtera dan bermartabat secara ekonomi pendidikan dan kesehatan.

Disisi lain juga, ASN harus mampu menciptakan gagasan dan inovasi baru, bekerja tulus, profesional dan berintegrasi dalam melayani masyarakat.

Percepatan pembangunan jika hanya berharap APBD sangat mustahil sehingga perlu investor. Untuk itu diharapkan masyarakat menjadi pelopor pemersatu dan demi mewujudkan masyarakat sejahtera.

Terkhusus pada pesta demokrasi 2024, Martua mengajak masyarakat menjaga ketentraman, tidak terprovokasi dengan hal negatif yang dapat memecah belah, sebab berbeda pilihan itu hak.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M. Sinaga juga berharap pembangunan di Samosir lebih mantap lagi.

“Samosir sudah lama mendunia, namun perlu etika moral dan saling menghargai, apa yang sudah dilakukan Pemkab, provinsi dan pusat sudah luar biasa semoga kedepan Samosir lebih baik” ucapnya. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.