Take a fresh look at your lifestyle.

Waka Polres Bersama Bhayangkari Cabang Palas Melaksanakan Imunisasi Posyandu

0 7

PALAS – Kepedulian Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika yang diwakilkan Waka Polres Kompol Sugianto terhadap kesehatan ibu dan anak memang patut diacungi jempol.

Disela-sela kesibukannya usai menggelar apel melaksanakan kegiatan Imunisasi Posyandu yang dilaksanakan di Desa Pagaran Baringin Kec.Barumun Kabupaten Padang Lawas.Senin, (11/12/2023).

Waka Polres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Ny.Tenry Diari menghadiri pelaksanaan Posyandu yang dimotori oleh pengurus Bhayangkari bekerjasama dengan Sidokkes Polres Padang Lawas beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas.

“Kegiatan ini sangat positif untuk memantau kesehatan ibu dan anak. Agar tumbuh kembang mereka bisa lebih optimal dan tentunya tidak hanya sehat tetapi juga cerdas,” jelasnya.

Oleh sebab itu lanjut Waka Polres, dalam kegiatan Posyandu hari ini, selain pemeriksaan kesehatan dan pemantauan gizi anak juga diberikan asupan tambahan berupa vitamin A, Polio, kepada seluruh anak yang hadir. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anak-anak.

Sementara itu, Ny. Tenry Diari menegaskan, pada dasarnya kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan. Tujuannya adalah agar pemantauan kesehatan ibu dan anak ini bisa lebih intens.

“Tidak hanya untuk keluarga besar Polri atau Bhayangkari semata tetapi juga untuk masyarakat umum bisa mengikuti Posyandu ini,” ujarnya.

Dalam Posyandu tersebut, selain pemberian vitamin A, juga dilakukan imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada bayi dan Balita serta pencatatan di buku register Posyandu dan buku KIA dan yang istimewa adalah dibukanya layanan konseling dan penyuluhan bagi ibu menyusui.

“Total hari ini 50 lebih anak dari warga sekitar Desa Tanjung Baringin Kec Barumun, Alhamdulillah semua terpantau sehat dan gizi yang baik.” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kasidokkes Padang Lawas Nilawarni SKM,MKM dan seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Padang Lawas Serta Personil Polres Padang Lawas.

Tak ketinggalan usai kegiatan, Waka Polres bersama Ny Tenry Diari, Kasidokkes bserta Pengurus Bhayangkari membagikan hadiah khusus untuk anak-anak yang bisa dibawa pulang. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.