Take a fresh look at your lifestyle.

Wujud Rasa Hormat & Bangga Kodam I/BB kepada Veteran dan Warakawuri di Hari Juang TNI AD Tahun 2023

0 2

MEDAN Pemberian tali asih kepada veteran dan warakawuri dalam rangka peringatan Hari Juang ke-78 TNI AD Tahun 2023 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan ini merupakan wujud rasa hormat dan bangga kepada veteran dan warakawuri yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada generasi penerus TNI AD.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan diwakili Kasdam, Brigjen TNI Refrizal saat membuka acara di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Rabu (13/12/2023).

“Pemberian tali asih ini juga sebagai ungkapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran Ambarawa yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD,” ucap Kasdam.

Selain pemberian tali asih, momentum Hari Juang TNI AD ini juga diisi Kodam I/BB beserta seluruh satuan jajarannya dengan kegiatan baktikes, donor darah, pemeriksaan kesehatan, serta anjangsana mengunjungi rumah veteran dan warakawuri yang dilanjutkan kegiatan santunan pada anak yatim.

“Rangkaian kegiatan kita akhiri dengan karya bakti, dan semua ini merupakan wujud perhatian dan apresiasi positif dari Komando Atas,” ungkap Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI” ini, sebanyak 150 paket sembako diserahkan kepada veteran dan warakawuri di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Dari jumlah itu, sebanyak 100 paket diserahkan secara simbolis oleh Kasdam kepada veteran dan warakawuri di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan. Sisanya 50 paket lagi diantarkan langsung oleh Babinsa ke rumah para veteran maupun warakawuri yang berhalangan hadir.

“Kita tugaskan Babinsa, karena ada di antara veteran maupun warakawuri yang kondisi kurang sehat, sehingga tidak memungkinkan untuk menghadiri acara ini,” ungkap Brigjen Refrizal sesuai melepas konvoi motor Babinsa di depan Gedung Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan.

Sementara itu, Kababinminvetcaddam I/BB, Kolonel Inf Joko Suprianto sebagai ketua panitia acara berharap, tali asih ini dapat membantu para veteran maupun warakawuri dalam meringankan beban keluarga terutama untuk pemenuhan kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya.

Sedangkan Ketua DPC LVRI Kota Medan, Gusmiyadi (veteran Dwikora) yang mewakili para veteran maupun warakawuri penerima bantuan, mengucapkan terima kasih dan syukur kepada Allah SWT.

“Kami berharap momentum ini menjadikan Prajurit TNI AD khususnya Kodam I/BB semakin profesional, dan dicintai rakyat,” ucapnya.

Hadir di acara, antara lain , LO TNI AL, LO TNI AU, para Asisten, Kabalak, Danyon BS, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.(sumber: metrojurnal.com)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.