Take a fresh look at your lifestyle.

Berjasa Dalam Pencariam Turis, Bupati Karo Beri Penghargaan Kepada Warga Tongging

0 10

KARO (METROJURNAL.COM) – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba menyerahkan penghargaan kepada warga Tongging yang memberi bantuan dalam pencarian turis asing di Sipiso Piso bertempat di Lapangan Kantor Bupati Karo, Senin (22/4/2024).

Acara pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan apel pagi sekaligus ramah Tamah antara ASN Pemkab. Karo dengan Bupati Karo.

“Saya sebagai Bupati karo mengucapkan terimakasih kepada bapak sekalian atas bantuan yang telah bapak berikan untuk menolong saudara kita”,ucap bupati karo. Tetaplah menjadi masyarakat yang baik, dan selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan saya bangga,” ujarnya.

Seperti diketahui penyelamatan seorang Turis asal Prancis yang sempat dikabarkan hilang saat berwisata di Air terjun Sipiso Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo, berusia 52 tahun pada hari Sabtu, (6/4/2024).

Lima orang warga Tongging yang menerima informasi mengenai turis yang hilang dari Kepala Pos polisi Merek, dengan inisiatif sendiri langsung menyusuri sungai yang ada di Tongging ke arah air terjun untuk mencari korban dimaksud. Merekalah yang pertama kali menemukan dan memberikan pertolongan pertama kepada Turis Asing tersebut, sebelum di evakuasi oleh tim SAR, karena pada saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan luka parah. Atas jasanya tersebut Pemerintah Kabupaten Karo memberikan Penghargaan dan Apresiasi yang setinggi-tingginya. Adapun masyarakat yang membantu proses pencarian dan menerima penghargaan dari Bupati Karo adalah Polen Damanik, Yman Munte, Feprianto Sihaloho, Majid Simanjorang, dan Jatendra Sihaloho yang kelimanya adalah warga Tongging.

Dalam amanat apel pagi, Bupati juga mengimbau agar seluruh ASN selalu disiplin dan semangat dalam bekerja. “Saya selaku pejabat pembina pegawaian meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjadi panutan dalam masyarakat, dengan menjaga dan meningkatkan disiplin dalam bekerja serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Apel pagi diakhiri dengan acara bersalaman antara seluruh ASN yang hadir dengan Bupati Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, dan Asisten Setda Kab.Karo dalam rangka suasana Idul Fitri. (TK-1)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.