Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Samosir Natal Bersama Naposo PSBI Wilayah Samosir

0 6

SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST merayakan Natal bersama Naposo PSBI (Punguan Simbolon Boru Bere Indonesia) Wilayah Samosir 2023, di Kantor PSBI Wilayah Samosir, Desa Siopat Sosor Parbaba, Pangururan, Jumat (30/12/2023).

Turut hadir Ketua PSBI Wilayah Samosir Viktor Simbolon dan jajarannya, DPP PSBI diwakili oleh Cornelius Simbolon, Naposo PSBI Wilayah Samosir serta sektor-sektor. Bupati didampingi Asisten III, Kadis Kominfo,Camat Pangururan Robintang Naibaho, Kapolres diwakili Kapolsek Pangururan AKP. Marlen Sitanggang, dan perwakilan Kajari Samosir.

Natal dengan Tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22)”, dan Subtema “Melalui Perayaan Natal Naposo PSBI Wilayah Samosir, Marilah Kita Semakin Mengamalkan Kasih dan Persaudaraan yang Tulus, Ikhlas dan Nyata”.

Gembira Simbolon, selaku Ketua Panitia Natal mengatakan, perayaan Natal merupakan yang pertama kali dirayakan oleh naposo PSBI Wilayah Samosir. “Mohon maaf jika ada kekurangan dan kami berharap kepada Bupati Samosir untuk memberikan pembinaan kepada kami Naposo PSBI”, sebutnya.

Sementara itu, Ketua PSBI Wilayah Samosir Viktor Simbolon menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir yang juga selaku Pembina PSBI Wilayah Samosir.

“Perayaan Natal ini adalah permulaan yang dilaksanakan oleh Naposo PSBI Wilayah Samosir. Sesuai keinginan Ketua Umum agar kaum muda terus dikembangkan, maka harapan kami Natal ini akan dirayakan setiap tahun,” beber Viktor Simbolon.

Berharap agar Naposo selaku generasi penerus dan pelaku pembangunan Samosir kedepan, memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan.

Mewakili Forkopimda, Kapolsek Pangururan AKP. Marlen Sitanggang mengimbau para kaum muda agar merayakan euforia Natal dengan mengedepankan keselamatan. Kapolsek juga berpesan agar kaum muda turut menjaga kedamaian dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Sementara Bupati selaku Pembina PSBI Wilayah Samosir menyampaikan, Selamat Natal dan menyongsong Tahun Baru 2024 kepada seluruh hadirin dan undangan yang hadir.

“Sesuai tema, maka momen Natal kali ini, kita manfaatkan untuk saling mengenal dan meningkatkan tali persaudaraan terkhusus para Naposo PSBI Wilayah Samosir,” ucap Vandiko.

Bupati juga berpesan kepada kaum muda, bahwa kemajuan digitalisasi dan perkembangan zaman tidak bisa dibendung. Oleh karena itu harus disikapi dengan baik sehingga tidak terpengaruh ke hal-hal negatif.

“Berharap para kaum muda, semakin meningkatkan kreatifitas yang positif untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” imbaunya.

Menjelang Pemilu 2024, Bupati juga mengimbau para kaum muda untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan menjaga pelaksanaan Pemilu yang damai.

Sesudah itu, Bupati memberikan bingkisan Natal kepada naposo PSBI secara simbolis diterima oleh masing-masing perwakilan sektor yang dilanjutkan dengan ibadah, diawali penyalaan lilin oleh Pengkhotbah Pdt. Ospina Sitohang, Bupati, Ketua PSBI Wilayah Samosir, mewakili Forkopimda, Camat Pangururan dan Ketua Panitia Natal.

Sementara renungan Natal diambil dari injil 1 Petrus 1 : 22, disampaikan oleh Ibu Pdt. Ospina Sitohang. Dalam kotbahnya, bahwa perayaan natal hendaknya bukan hanya rutinitas, tetapi natal adalah awal untuk kita memberitakan sukacita kelahiran Yesus sebagai juru selamat, meningkatkan keimanan, dan cinta kasih persaudaraan dengan sesama yang berlandaskan kasih Kristus. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.