Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Samosir: Tingkatkan Kinerja, Capai Program untuk Kesejahteraan

0 5

SAMOSIR
Memasuki hari pertama kerja tahun 2024, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memimpin apel gabungan perdana dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir di halaman Kantor Bupati Samosir.

Apel diikuti, para Asisten, para SAB, Pimpinan OPD, para Camat dan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Samosir, Selasa (2/1/2024).

Bupati menekankan, di tahun 2024 seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Samosir untuk memperbaiki kinerja demi pencapaian program yang sudah direncanakan. “Tahun 2024 saya berharap kita tingkatkan kinerja, terkhusus bagi pimpinan OPD agar memanfaatkan seluruh potensi yang ada, evaluasi secara berkala di dinas masing-masing,” ucapnya.

Lanjutnya, kordinasi dan kerjasama lintas sektoral harus ditingkatkan, dengan mengesampingkan ego sektoral yang terkesan menunggu dan merasa bukan tanggungjawab. “Ini masih lemah, banyak ego sektoral, merasa bukan tupoksi dan menunggu, mari perbaiki untuk tahun 2024,” harapnya.

Selaku pimpinan dan Pembina Parpol di Samosir, Vandiko mengingatkan ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis, berkampanye apalagi menjadi tim sukses. ASN diminta menaati aturan, bijak menentukan pilihan tanpa terlibat aktif politik. “Kalau ada yang meminta jadi tim sukses sampaikan ke saya, selalu pembina parpol di Samosir akan melakukan tindakan tegas dan terukur. Kita tegak lurus menjaga kondusifitas serta menyukseskan Pemilu. Selamat tahun baru, terimakasih atas kesetiaan apel perdana, semoga menjadi semangat untuk produktif kedepan. Mari tetap jaga kebersihan di Kabupaten Samosir. Secara pribadi saya mohon maaf apabila ada kesalahan disengaja maupun tidak sengaja, itu semua untuk perbaikan kita bersama,” cetusnya.

Usai Apel, Bupati langsung memimpin rapat di aula Kantor Bupati Samosir, diikuti seluruh pimpinan OPD. Rapat membahas isu strategis diantaranya, percepatan realisasi APBD 2024, penggajian perangkat desa, percepatan pemberian hibah, kebersihan dan pengelolaan WFC. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.