Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Medan Diminta Copot Dirut PUD Pasar

0 14

MEDAN – Puluhan orang dari Karyawan PUD Pasar dan Pedagang Pasar menggelar aksi protes di halaman Kantor Walikota Medan, Jum,at 29/12/2023.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa meminta kepada Walli Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM untuk segera mencopot Suwarno selaku Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar Medan.

Kepada Wartawan, Salman Teguh yang merupakan Kordinator Aksi mengatakan, sudah 2 tahun ini Suwarno menjabat sebagai Dirut PUD Pasar, namun kepemimpinan beliau sangat mengecewakan Kami (karyawan PUD Pasar-red) karena kurangnya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan pegawai PUD Pasar Medan.

“Demi terwujudnya peningkatan kinerja, Dirut PUD Pasar Medan telah melakukan penambahan pegawai secara bertahap hingga mencapai 30 orang. Dengan harapan PUD Pasar dapat perubahan. Tahap ke 1 sebanyak 13 orang, untuk tahap ke 2 sebanyak 7 orang dan tahap ke 3 sebanyak 25 orang. Namun pegawai yang diangkat Dirut PUD Pasar Medan tidak dapat meningkatkan kinerja dan tidak mampu menunjukkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Pemerintah Kota Medan,” ujar Salman.

Para pengunjuk rasa menyerukan agar PUD Pasar segera berubah menjadi lebih baik. Dan keberanian para pengunjuk rasa akan di kenang dalam sejarah, karena merupakan pegawai yang tidak ingin melihat perusahaan daerahnya hancur di tangan orang-orang yang tidak memihak pada kemajuan daerahnya.

Senada, Anthony J Sirait dan Megawati Br Silalahi mewakili pedagang pasar Kampung Lalang juga mengkritik Dirut PUD Pasar Kota Medan. Bahwa Suwarno dapat diunpamakan sebagai Nakoda suatu kapal yang tidak mengetahui arah. Artinya, apabila Suwarno tetap dipertahankan sebagai Dirut PUD Pasar Kota Medan, bagaimana nasib Karyawan, nasib pedagang juga Nasib PUD Pasar Kota Medan itu sendiri. (red/Imuh)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.