Take a fresh look at your lifestyle.

Hunian Hotel Melonjak Menjelang Kegiatan Aquabike Jetski Danau Toba 2023

0 1

SAMOSIR
Menjelang pelaksanaan Aquabike Jetsky Championship di Kabupaten Samosir, hunian hotel mengalami peningkatan.

Dimana Kabupaten Samosir sebagai ruan rumah ajang balap air internasional, Aquabike Jetski World Championship yang digelar di Danau Toba pada ( 22-26/11/2023), di empat Kabupaten yang berada di wilayah danau toba yakni kabupaten Karo, Samosir, Dairi dan Toba.

Berdasarkan pantauan media Harianstar.com, tercatat sejak menjelang penyelenggaraannya, okupansi hotel- hotel di wilayah Danau Toba mengalami peningkatan yang signifikan.

Gelaran internasional itupun menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata khususnya di daerah Danau Toba, Sabtu (25/11/2023)

Peningkatan okupansi hotel dengan mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung dan penonton Aquabike Jetski World Champions, sekaligus untuk menikmati akhir pekan.
Gelaran olahraga itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dari domestik maupun internasional.

Berbagai pihak untuk mendukung dan menyukseskan penyelengaraan Aquabike Jetski World Champions, termasuk PT Hotel Indonesia Group yang merupakan anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour (HIN).
Hotel Indonesia Group yang merupakan holding operatorship dari BUMN, ditunjuk menjadi perusahaan sebagai penanggung jawab serta mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

Di wilayah Sumatera Utara, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola oleh HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran Aquabike Jetski World Championship berlangsung, yaitu Khas Parapat.

Pada periode gelaran Aquabike Jetski World Champions, Khas Parapat yang merupakan hotel bintang 3 mengalami peningkatan okupansi signifikan yaitu pada 22 November sebesar 83,3%.

Kemudian terjadi lonjakan yang cukup besar di tanggal (23/11/2023),sebesar 100 persen. Pada 24 November 2023 sebesar 91,18 persen. Peningkatan yang cukup tinggi juga terjadi pada (25/11/ 2023) sebesar 99,02 persen. Hotel yang terletak di sekitar Danau Toba ini menjadi pilihan wisatawan dikarenakan jarak yang sangat dekat dengan venue gelaran Aquabike Jetski World Champions.

Hal ini disampaikan, PLT VP Corporate Secretary HIN, Adianta Apriadi, bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya Event Aquabike Jetski World Champions 2023.

Menurut dia, event itu dapat mendorong peningkatan perekonomian di Sumut, khususnya Danau Toba, termasuk hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group yaitu Khas Parapat.

Berdasarkan data yang kami miliki menjelang perhelatan Aquabike Jetski Champions 2023, hotel itu mengalami peningkatan okupansi yang signifikan. Tentunya ini menjadi hal yang positif buat kami guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh tamu dan menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan, kata Adianta.

Hotel Khas Parapat di Jalan Marihat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumut. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.