Take a fresh look at your lifestyle.

Kabar Duka! Mantan Gubsu H Syamsul Arifin Wafat di RSPAD Jakarta

0 5

Medan – Innalilahi Wainnailaihi Rojiun..Kabar duka mengejutkan masyarakat Sumatera Utara atas meninggalnya H Syamsul Arifin SE, di RSPAD Jakarta, Selasa (17/10/2023) sekira pukul 12. 45 WIB.

Gubernur Sumatera Utara Periode 2008-2011 ini dikabarkan menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Belum diketahui penyakit yang dideritanya sehingga dirawat di RSPAD Jakarta dan berapa lama menjalani perawatan.

Pria yang menjabat Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) ini meninggal pada usia 71 tahun.

Beliau yang dikenal dengan Sahabat Semua Suku dan memiliki tagline saat menjabat sebagai Gubernur Sumut yakni masyarakat tidak boleh lapar, tidak boleh bodoh dan tidak boleh sakit.

Semasa Hidup Syamsul Arifin 

Semasa hidupnya, Syamsul Arifin mengeyam berbagai pengalaman organisasi, KNPI dan lainnya. Dia juga pernah menjabat sebagai Bupati Langkat periode 1999–2004 & 2004–2008.

Syamsul Arifin juga pernah menjabat Ketua Golkar Sumatera Utara (2009–2011), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat Fraksi Golongan Karya (1977–1982 & 1982–1987).

Suami dari Datin Seri Hj. Fatimah Habiebie ini dikaruniai tiga orang anak, diantaranya Beby Arbiana dan Aisia Samira, serta Farid Nugraha yang telah meninggal dunia.

Adiknya adalah Syah Afandin yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Bupati Langkat.

Dato’ Seri Lelawangsa Sri Hidayatullah Putera Melayu Sahabat Semua Suku kini telah tiada. Namun keramahannya dan dikenal baik kepada siapa pun tetap dikenang oleh masyarakat Sumatera Utara. Selamat jalan Dato’

(mdc/red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.