Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres Sergai Dampingi Tim Asistensi Dari Mabes Polri

0 5

SERGAI (. COM) – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta menyambut kunjungan Tim Asistensi, yang dipimpin oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri Kombes Pol Abdul Hasyim di Mapolres Sergai, Jum’at (8/12/2023).

Demikian disampaikan oleh Ps. Kasi Humas/KBO Satreskrim Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk kepada media ini melalui whatsApp sore harinya.
Kunjungan tim Asistensi dari Mabes Polri, guna memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata (OMB).

Dihadapan Kapolres, PJU Polres Sergai dan Perwira dan Bintara yang terlibat dalam OMB, Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri Kombes Abdul Hasyim dalam arahannya mengatakan, tim asistensi dari Mabes Polri untuk melihat
kesiapan personel, sarpras dan pelaksanaan latihan pada operasi
kepolisian terpusat MANTAP BRATA TOBA 2023-2024, dalam rangka Pengamanan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Provinsi Sumatra Utara. “Sebelumnya kami juga sudah mendapatkan arahan dari Kapolda Sumatera Utara,” kata Kombes Pol Hasyim diawal arahannya.

Selanjutnya, Kombes Pol Hasyim menyampaikan, kalau pelaksanaan operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024 sudah memasuki tahap kampanye.
“Dimana kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum Tahun 2023-2024, Polri harus bersikap netral tidak memihak salah satu Paslon walaupun itu saudara kita. Fungsi Intelkam, lakukan memperluas jaringan dan laporan kepimpinan permasalahan sekecil apapun. Lakukan mapping terhadap lokasi atau tempat yang di anggap rawan. Operasi ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan dimana kita ambil pelajaran pada pemilu Tahun 2019. Kabag OPS membuat laporan rutin setiaphari dan dilaporkan kegiatan ke Polda, Kasat Samapta lakukan latihan Dalmas kepada anggota setiap hari, untuk menghadapi situasi yang membutuhkan Dalmas dan dilaporkan ke pimpinan. Untuk Bhabinkamtibmas, lakukan Cooling System ke masyarakat dan lakukan penyuluhan Kamtibmas menciptakan situasi Pemilu damai.
Laporan permasalahan sekecil apapun kepada pimpinan, sehingga permasalahan dapat diatasi. Jangan permasalahan kecil dianggap underestimate, karena permasalahan kecil bisa berkembang menjadi besar. Kapolres agar memerintahkan anggotanya untuk lakukan pendekatan kepada stakeholder KPU, Bawaslu, Forkopimda untuk memecahkan permasalahan Pemilu Tahun 2023-2024”, tandas Kombes Pol Hasyim.

Tim Asistensi Mabes Polri juga berkesempatan melihat latihan personel Dalmas, dan sekaligus memberikan arahan kepada personel yang terlibat.

Sebelum pelaksanaan sholat Jum’at di Mesjid Al Muhtadin di komplek Mapolres Sergai, Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri, Kombes Pol Abdul Hasyim didampingi Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mantan personel Brimob, berkesempatan menjajal lapangan Tembak Shudira Jati Polres Sergai. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.