Take a fresh look at your lifestyle.

Mengenal Sosok Hasrul Benny Harahap Pengacara Kondang Peduli Olahraga & Pendidikan

0 5

MEDAN –  Nama Hasrul Benny Harahap sudah tidak asing bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Sebagai seorang Pengacara, pria yang akrab disapa HBH itu berhasil memenangkan berbagai perkara besar yang menarik perhatian publik.

Selain itu, pria kelahiran Medan, 15 Agustus 1973 itu juga dikenal publik sebagai sosok yang sangat peduli dengan olahraga, khususnya karate dan sepakbola. Bahkan, dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum FORKI Kota Medan selama 2 periode dan membentuk tim sepakbola dan SSB Medan Soccer.

“ Kesukaan dan kecintaan saya pada olahraga sudah ada sejak saya kecil. Dulu, saya selalu menyempatkan diri untuk bermain sepakbola setiap sore hari. Begitu juga dengan cabang olahraga lainnya, saya suka dan senang mengikutinya walau tidak semua cabang olahraga saya tekuni, “ ucap HBH saat diwawancarai, Minggu (3/12/2023).

Karena kecintaan terhadap olahraga, HBH mengaku sudah bertekad untuk turut serta berkontribusi dalam memajukan olahraga di Indonesia. Oleh karena itu, dengan jadwal pekerjaannya yang padat, dia tetap berusaha berkontribusi dalam upaya memajukan olahraga, diantaranya dengan bergabung menjadi pengurus hingga memimpin Pengcab FORKI Kota Medan.

“ Alhamdulillah, selama kepemimpinan saya di FORKI Kota Medan, berbagai prestasi, baik tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional sudah pernah diraih atlet karate binaan FORKI Kota Medan. Saya sangat meyakini, atlet kita memliki potensi yang luar biasa sehingga harus dilatih dan dibina dengan baik, untuk menggali potensi itu, “ sambung HBH.

Disinggung soal pendidikan, HBH seketika menekankan pentingnya kepedulian terhadap dunia pendidikan. Disebutnya, para peserta didik merupakan aset dan penerus bangsa ini yang menentukan nasib bangsa ini ke depannya. Oleh karena itu, diakuinya dirinya sampai saat ini masih aktif berkomunikasi dengan teman-teman sekolahnya dan aktif berkegiatan di Ikatan Alumni.

“ Sampai sekarang saya masih bersilaturahmi dengan teman-teman alumni SMP Negeri 1 Medan, SMA Negeri 6 Medan dan juga teman-teman Alumni Fakultas Hukum USU. Dalam setiap kesempatan silaturahmi, saya selalu menekankan untuk para alumni berperan aktif dalam rangka memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di sekolah yang pernah menjadi tempat kita menimba ilmu, “ ungkap pria yang kini memimpin IKA FH USU itu.

Lebih lanjut, HBH menyebut kontribusi yang dapat dilakukan alumni dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yakni dengan program alumi mengajar. Dicontohkannya, seperti di Fakultas Hukum USU, dirinya mengajak para alumni yang sudah menjadi praktisi untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para Mahasiswa.

Sebelum mengakhiri, suami dari Astri Haiza Melissa itu sekilas menceritakan masa-masa dirinya menuntut ilmu. Dikatakannya, dirinya merupakan alumni SD Swasta Harapan 1 Medan. Kemudian dia melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 1 Medan dan diteruskan ke SMA Negeri 6 Medan.

Setamat SMA, HBH mengaku bercita-cita menjadi seorang Penerbang (Pilot). Namun, nasib berkata lain hingga akhirnya dirinya melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU). Saat menjalani kuliah, dikatakannya bahwa sang ayah meninggal dunia hingga akhirnya dia harus kuliah sambil bekerja.

“Alhamdulillah saat itu saya juga mendapatkan beasiswa, jadi semakin terbantu lah. Dengan segala keadaan, saya tekadkan bahwa saya harus menyelesaikan pendidikan saya. Alhamdulillah, S1 saya berhasil selesai, bahkan saya lanjutkan ke S2 dan Alhamdulillah saat ini sedang proses akhir untuk meraih gelar Doktor, “ tandas HBH mengakhiri. (*/red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.