Take a fresh look at your lifestyle.

Merryl Saragih: Kepemimpinan Ganjar-Mahfud Bisa Raih Indonesia Emas 2045, Dukung Perempuan dan Generasi Muda

0 5

MEDAN – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menetapkan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) sebagai pendamping Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara, Meryl Rouli Saragih, mengatakan penetapan Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pasangan tepat untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dan mengawal konstitusi di Indonesia.

“Pak Mahmud MD seorang tokoh yang telah memberikan kontribusi berharga dalam dunia hukum dan politik Indonesia. Sebagai penegak supremasi hukum dan dikenal sebagai ahli konstitusi. Beliau telah berupaya untuk memajukan sistem hukum Indonesia menuju arah yang lebih baik,” kata Meryl yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Meryl menambahkan Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang bisa menjanjikan untuk masa depan Indonesia. Ganjar Pranowo yang dikenal dengan sosok yang muda dan energik serta Mahfud MD tokoh hukum yang terkenal dengan rekam jejaknya dalam memperkuat aturan hukum dan konstitusi.

Meryl menyebut sosok Ganjar Pranowo yang terbukti pernah menjadi Anggota DPR RI dua periode serta berhasil dalam tata kelola pemerintahan menjadi pemimpin di Jawa Tengah selama dua periode, dengan kemampuannya dalam memimpin dengan visi yang inklusif dan pro-rakyat.

Sementara Mahfud MD, dengan latar belakang sebagai pernah menjadi anggota DPR (legislatif), Ketua Mahkamah Konstitusi (yudikatif) dan hingga Menkopulhukam (eksekutif) menunjukkan bukti nyata di ketiga lembaga ini sudah memiliki pengalaman.

Kombinasi ini bisa membawa Indonesia bangsa yang unggul dengan supremasi hukum yang tegak, dari kemampuannya untuk memimpin dengan integritas dan kompetensi dalam mengelola isu keamanan dan hukum negara.

“Pak Ganjar telah menunjukkan prestasi di tingkat nasional. Adanya Pak Mahfud MD ini, bisa mengawal penegakan hukum dan supremasi hukum dan menjaga konstitusi di Indonesia,” ujarnya.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan, sambung Meryl, pasangan ini memiliki potensi untuk membawa perubahan positif dan memberikan solusi konkret terhadap tantangan-tantangan kompleks yang dihadapi bangsa ini.

“Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah harapan bagi masa depan Indonesia yang lebih baik, di mana setiap warga negara memiliki kesempatan yang adil dan layak untuk berkembang,” sebutnya.

Tak hanya itu, lanjut Meryl, Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, telah memberikan amanah kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD, untuk memperhatikan kaum perempuan, milenial dan terutama dalam penanganan stunting. Selama ini, PDI-Perjuangan merupakan partai yang terbukti peduli terhadap perempuan dan milenial.

“Kepedulian PDI-Perjuangan terhadap perempuan dan milenial akan semakin kuat dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud, jadi pemimpin negeri ini. Ketua Umum PDI-Perjuangan juga berpesan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk melibatkan anak muda dalam penanganan stunting dan membangun negeri,” ungkapnya.

Menurut Meryl, dirinya sangat mendukung untuk kemajuan perempuan di Indonesia. Ia berharap, di kepemimpinan Ganjar-Mahfud sebagai presiden jika terpilih dalam Pilpres 2024 ini, bisa mendukung perempuan agar bisa berkarya, berdaya dan berdikari. “Jadi ketika perempuan berdaya kita bisa berkarya dan ketika berkarya kita bisa berdikari, sehingga menjadi mandiri,” ungkapnya.

Meryl juga berharap, anak muda Sumatera Utara berperan aktif menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Muda untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di pesta demokrasi tahun depan.

“Ayo Jurkam Muda Ganjar, kita manfaatkan media sosial untuk kita kampanyekan Pak Ganjar dan Pak Mahfud dengan konten-konten positif yang merupakan hasil kerja nyata,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.