Take a fresh look at your lifestyle.

Nyambi Maling Sepeda Motor, Petani Diciduk Polisi

0 2

DELI SERDANG ( .COM ) – SAS alias Gito (26), warga Dusun V Bekuyung, Desa Sarilaba Jahe, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang, terpaksa harus tidur di ubin tak bertikar alias lantai penjara Polsek Biru Biru.

Pasalnya, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini nekat nyambi jadi tamu tak diundang alias maling dan menggondol sepeda motor Yamaha Vega R Nomor polisi BK 2923 KP warna hitam milik tetangganya, Adestra Eduart Sebayang (28), warga Dusun V Bekuyung, Desa Sarilaba Jahe, Kecamatan Biru Biru.

Kapolsek Biru Biru, AKP Cahyadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Irfan Alma SH kepada wartawan, Rabu (22/11/2023), menjelaskan pelaku diciduk di rumahnya, Selasa (21/11/2023), pukul 10.00 WIB.

Irfan menerangkan, pencurian sepeda motor diduga dilakukan pelaku terjadi, pada Minggu, 12 November 2023 lalu dan baru diketahui korban sekira pukul 06.30 WIB,setelah bangun tidur.

“Korban mengetahui kejadian tersebut saat terbangun dari tidurnya dan hendak menggunakannya, tapi sudah tidak ada lagi di samping rumah tempat biasanya sepeda motor tersebut diparkirkan,” terang Irfan.

Dari kejadian itu, sambung Irfan, korban melaporkannya ke Polsek Biru Biru. Petugas yang menerima laporan korban, langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan mengarah pada sosok pelaku.

Pada Selasa, 21 November 2023, personel Unit Reskrim Polsek Biru Biru mendapat informasi yang menyebutkan jika pelaku sedang di rumahnya. Tak mau menyia-nyiakan informasi berharga itu, petugas langsung meluncur ke lokasi dan menciduk pelaku serta menyita barang bukti sepeda motor milik korban yang dititipkan pelaku kepada temannya di Desa Biru Biru.

Selanjutnya, petugas menggelandang pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Biru Biru untuk diproses hukum. “Untuk pelaku kita kenakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dari KUHPidana,” sebut Irfan. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.