Take a fresh look at your lifestyle.

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Imbau Masyarakat Stop Sebar Berita Hoax

0 7

KARO – Bhabinkamtibmas Polsek Payung Polres Tanah Karo Aiptu Legiono senantiasa melakukan upaya upaya preventif untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan kedamaian sosial, khususnya di moment menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Kegiatan preventif tersebut dilaksanakan dengan giat rutin seperti sambang atau patroli dialogis dengan menemui langsung tokoh masyarakat sambil memberikan pesan pesan Kamtibmas, di Desa Tigandreket Kec. Tigandreket, Senin (4/12/2023).

Legiono melaksanakan dialogis langsung dan mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 secara aman damai dan sejuk serta bijak dalam menggunakan media sosial, dengan tidak menyebarkan berita bohong/hoax.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, termasuk dalam upaya Cooling System, atau pendinginan guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif dan mencegah timbulnya konflik sosial di tengah masyarakat, khususnya di moment menjelang pemilu 2024.

“Agar masyarakat selalu bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang mengandung unsur perpecahan. Saring sebelum sharing,” pesan Legiono.

Dikatakannya, jelang pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya saat ini sudah memasuki masa kampanye, berita bohong merupakan potensi gangguan yang menjadi perhatian karena dapat dengan cepat tersebar ke seluruh wilayah sehingga dapat menganggu kestabilan Kamtibmas.

“Untuk itu kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk hati hati dalam membagikan setiap berita dari media sosial yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

Diakhirinya, bahwa perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun jangan jadikan perbedaan tersebut menjadi hal permusuhan. “Tetap tingkatkan rasa toleransi dan kerukunan antar warga masyarakat untuk Indonesia maju,” pesan Legiono.(sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.