Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tanah Karo Hadiri Apel Deklarasi Kampanye Damai

0 2

KARO – Polres Tanah Karo menghadiri Apel Siaga Kampanye Damai, di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo, di Jalan Veteran, Kabanjahe, Sabtu (9/12/2023) pukul 09.00 WIB.

Pada apel siaga ini, juga sekaligus dilakukan deklarasi kampanye damai dalam proses Pemilu 2024.

Dalam apel ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, diwakili oleh Wakapolres Kompol Aron Siahaan, S.H berharap, melalui apel kali ini semua yang terlibat mulai dari lenyelenggara Pemilu, partai politik, dan masyarakat secara umum bisa menghadirkan suasana Pemilu yang damai di Kabupaten Karo.

“Kita berharap ini tidak hanya seremonial saja, tapi kita bisa menerapkan apa yang sudah kita deklarasikan untuk menjaga suasana Kamtibmas yang damai di masa Pemilu,” Kata Wakapolres.

Pada apel tadi, turut dibacakan perjanjian atau deklarasi kampanye damai yang dibacakan oleh para lartai politik. Dimana, isi dari deklarasi ini adalah melaksanakan Kampanye sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
Tidak melakukan politik uang dan menjanjikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pemilih. Tidak melakukan intimidasi, ujaran kebencian dan menyebarkan berita hoaks (bohong) dalam berkampanye. Tidak melakukan penghinaan terhadap seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon dan atau peserta Pemilu yang lain, serta penghasutan dan adu domba dalam kegiatan Kampanye. Tidak mengikut sertakan pihak-pihak yang dilarang dalam peraturan Perundang-Undangan untuk ikut berkampanye. Mendukung Bawaslu Kab. Karo melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakan pelanggaran terhadap tahapan kampanye sesuai dengan Perundang-Undangan yang berlaku.

Selaku pemimpin apel, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Gemar Tarigan S.T mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk pengawasan seluruh tahapan Pemilu khusunya tahapan Kampanye.

“Kita harus komitmen siap menjalankan pengawasan,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Karo Cory br Sebayang mengatakan, Pemilu harus berjalan dengan jujur dan damai. Dirinya meminta kepada KPU, Bawaslu, dan pengamanan harus bekerjasama menyukseskan Pemilu 2024. Kepada para peserta Pemilu dalam pelaksanaan kampanye mengikuti peraturan yang berlaku guna Pemilu di Kab. Karo berjalan dengan jujur dan adil.

“Kami berharap agar Bawaslu dan jajarannya bekerja dengan baik. Saya yakin dan percaya Bawaslu dan jajarannya bekerja dengan profesional, jujur dan baik,” Kata Bupati.

Pada apel ini, turut dihadiri oleh Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afrian Rangkuti, Mewakili Ketua DPRD Kab. Karo, M. Rafi Ginting, Kakesbang Linmas Kab. Karo, Tetap Ginting, Mewakili Danyon 125/SMB, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti. Kabagops Polres Tanah Karo, Kompol Abdi Abdulah, S.H, Kasat Intelkam Polres Tanah Karo, AKP Narno, Staff KPU Kabupaten Karo, Gery C. Ginting, Komisioner dan Staff Bawaslu Kabupaten Karo, LO Parpol peserta Pemilu di Kab. Karo, Panwaslu 17 Kecamatan Kabupaten Karo, dan PKD 269 se Kabupaten Karo. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.