Take a fresh look at your lifestyle.

Polsek Juhar Bahu Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor yang Menutupi Akses Jalan di Desa Mbetong

0 2

KARO  – Intensitas curah hujan yang tinggi malam tadi mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi akses jalan Umum Juhar – Tigabinanga Kec. Juhar, tepatnya di Parik Bengkala Desa Mbetong Kec. Juhar, Selasa(14/11/2023) sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Juhar Iptu CH. Nababan, mengatakan, dari peristiwa tanah longsor dan pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa dan materil, namun dampak material longsor dan pohon tumbang tersebut mengakibatkan terputusnya jalur di kedua arahnya yang menghubungkan Kecamatan Juhar dan Tigabinanga.

“Jadi setelah kita terima informasi peristiwa tersebut, langsung kita turunkan personil ke TKP untuk melakukan upaya pembersihan”, kata Kapolsek.

Lanjutnya, setelah di TKP, pihaknya bersama sama dengan warga setempat, bahu membahu berupaya membersihkan material longsor dan melakukan pemotongan kayu yang melintang di jalan.

“Sekira Pukul 10.00 WIB tadi, sebagain material longsor sudah disingkirkan ke tepi jalan, sehingga jalur sudah dapat kembali dilewati”, tambah Kapolsek.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan waspada apabila melintas di jalan perbukitan khususnya saat cuaca hujan.

“Untuk waspada tanah longsor dan pohon tumbang, apabila sedang diperjalanan dan hujan lebat, lebih baik cari tempat aman dahulu menunggu hujan berhenti mengantisipasi hal serupa terjadi”, pesan Kapolsek.(sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.