Take a fresh look at your lifestyle.

Saat Reses Wagirin Arman, Warga Klambir V Minta Dibangun Pusat Pasar

0 5

HAMPARAN PERAK – Warga Kelambir V dan sekitarnya mengharapkan anggota DPRD Sumut H Wagirin Arman SSos, untuk memperjuangkan dibangunnya pusat pasar tradisional di kawasan tersebut.

Harapan itu kompak disampaikan ratusan warga saat Wagirin Arman melaksanakan Reses I Tahun Sidang V 2023/2024, di Dusun 1 Gg Famili Desa Kelambir V Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/10/223) malam.

Turut hadir dalam kegiatan, anggota DPRD Sumut M Yasir Ridho, yang juga calon legislatif DPR RI, Ketua MKGR Deliserdang Gandhy Panigoro, serta unsur Muspika Kecamatan Hamparan Perak.

Wagirin Arman melaksanakan reses, untuk menjemput dan menampung aspirasi warga sekaligus merajut silaturahmi yang ada selama ini.

“Reses itu kewajiban dan tanggung jawab legislatif, untuk menjemput aspirasi masyarakat dari dapilnya. Begitupun, tak hanya saat reses, saya selalu bertemu dan bersilaturahmi dengan warga selama ini, minimal tiga kali seminggu untuk menampung aspirasi bapak ibu sekalian,” ungkap Wagirin yang akrab dipanggil Pak Haji ini.

Menyahuti harapan warga agar dibangunnya pusat pasar tradisional di kawasan Kelambir V, Wagirin Arman pun setuju dan siap memperjuangkan adanya pusat pasar di daerah itu.

“Sejak kemerdekaan, kita belum pernah memiliki pusat pasar di kawasan Kelambir V. Yang ada, hanya pasar tradisional kecil di pinggir jalan, atau pasar-pasar pekan, yang hadir sekali seminggu. Kalau ingin berbelanja, warga terpaksa harus ke Pasar Kampung Lalang atau Pasar Klumpang, yang jaraknya cukup jauh. Padahal, tercatat ada sekitar 33 ribu jiwa di daerah ini,” kata Wagirin.

Wagirin memastikan, bersama rekannya dari Fraksi Golkar DPRD Sumut RIYasir Ridho Lubis, yang kini mencalonkan ke DPR RI, akan segera memperjuangkan keberadaan pusat pasar tradisional di kawasan Klambir V.

Ia berjanji segera menyurati Bupati Deliserdang, Pj Gubernur Sumatra Utara, para direksi PTPN2, Menteri BUMN, dan Menteri ATR/BPN, agar menyediakan lahan seluas 4 hektar untuk pembangunan pusat pasar tradisional.

Pada reses yang dihadiri ratusan warga itu, terungkap juga keluhan terkait banjir yang kerap melanda kawasan Kelambir V. Kemudian, warga juga menyampaikan keluhan kurangnya lahan wakaf untuk pekuburan, bantuan untuk pembangunan mushola serta kebutuhan sebanyak 20 Al-Quran untuk ibu-ibu pengajian lansia.

Uniknya, warga yang sudah mengenal dan dekat dengan sosok Wagirin Arman berjiwa sosial ini, nyelutuk agar Wagirin Arman membantu ibu-ibu yang telah menjanda di daerah itu.

“Pak Haji, di sini kan banyak ibu-ibu yang telah menjanda. Kalau bisa, adalah bantuan-bantuan sosial yang disalurkan untuk janda-janda di sini Pak, entah sekali seminggu atau sebulan,” ungkap Rosmaliyah, yang disambut tawa setuju dari warga yang hadir.

Wagirin pun tersenyum mendengar permintaan warga tersebut dan kemudian mengarahkan kepling agar segera melakukan pendataan.

Terkait masalah banjir, Wagirin berjanji akan berkoordinasi dengan Bupati Deli Serdang agar membenahi sistem drainase atau saluran parit.

Pada akhir kegiatan, Wagirin Arman dan Yasir Ridho kemudian menyampaikan bantuan untuk pembangunan mushola dan 20 Al Quran seperti yang yang diharapkan warga. (Red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.