Take a fresh look at your lifestyle.

Wakapolres Sergai Sambut Tim Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kaji Jalan Tol Wilkum Polres Sergai

0 2

SERGAI – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta diwakili Waka Polres, Kompol Damos Christian Aritonang sambut ke hadiran Timb Subdit Jemenopsrek Ditkamsel (Manajemen Operasi dan Rekayasa Direktorat Keamanan dan Keselamatan ) Korlantas Polri, yang dipimpin oleh Kombes Pol Vendra Riviyanto disertai AKBP Sulaeman (Kasi jianrek Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri), Kompol Sumiyati (Kaurmin Subdit Jemenopsrek) dan Alan Marini (Pakar Ahli dati Universitas Indonesia) di aula TMC Polres Sergai, Rabu (16/11/2023) siang.

Setelah ucapan selamat datang dari Kapolres Sergai yang diwakili oleh Waka Polres Sergai,Kompol D.C. Aritonang dilanjutkan dengana paparan Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu tentang Data laka lantas yang terjadi di jalan Tol di wilkum Polres Sergai.

Ketua Tim Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Hendra Riviyanto yang intinya memberi kan rekomendasi kepada Patroli Jalan Raya (PJR) Polda untuk meningkatkan Patroli. Selain itu, bila ada kecelakaan, petugas jalan Tol (JMKT) segera melakukan kordinasi dengan Satlantas Polres Sergai guna percepatan penanganan laka lantas. Selain itu, agar petugaa Patroli Jalan Tol, melarang kenderaan parkir di sepanjang jalan tol kecuali mengalami kerusakan, dan segera diberitahukan kepada petugas, kata Ketua Tim yang disampaikan melalui Kasat Lantas Polres Sergai kepada media ini.

Selain itu, mengutip ucapan Dirkamsel Korlantas Polri,Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana,pada saat membacakan kata sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, bertujuan guna menyamakan persepsi dan meningkatkan kompetensi petugas dilapangan di Bidang Manaje men Operasional Rekayasa Lalu Lintas, terutama dalam penentuan dan pengkajian Blackspot dan Troublespot termasuk bagaimana kita melakukan survei yang benar serta perlakuan terhadap kawasan tertib lalu lintas.

Menindak lanjuti rekayasa Lalulintas, lanjut Dirkamsel untuk blackspot dengan troublespot dalam mengurai kemacetan, dan mengurangi angka kecelakaan menuju zero eksiden, serta seluruh aggota polri agar dapat mengemban tugas lalulintas khususnya dikyasa, yang lebih khusus masyrakat untuk dapat tertib berlalulintas, papar Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol. Chryshnanda Dwi Laksana dikutip dari situs Humas Korlantas Polri.

Turut hadir Kabag Ops Polres Sergai Kompol LS Siregar, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu dan jajaran,Kadishub Setgai, Gunawan Hasibuan, Ka Jasa Raharja Perwakilan Tebingtinggi, Kadis PUPR Sergai, BPTD kelas II Sumut. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.