Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Darma Wijaya, Kapolres Sergai, Kapolres Tebingtinggi dan Dandim 0204/DS Teken NPHD Pilkada 2024

0 4

SERGAI – Dalam Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang digelar di aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, disamping membahas masalah kondusifitas jelang Pemilu 2024, Senin (11/12/2023).

Rapat dihadiri Bupati Sergai Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon dan Dandim 0204/DS diwakili Kapten Inf. E. Mendrofa.
Selain itu hadir Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) M. Faisal Hasrimy, Kepala BNN Kompol Antonius Pangaribuan, Ketua MUI Sergai, Hasful Huznain, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Kepala OPD.

Bupati Darma Wijaya dalam arahannya mengatakan, menyongsong pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 ini, ada beberapa isu terkait keamanan dan ketertiban yang harus disikapi bersama di Kabupaten Sergai, yang pertama adalah tingkat penyalahgunaan narkoba.
Dijelaskan Bupati bahwa terkhusus di wilayah pesisir saat ini harus terus ditingkatkan koordinasi yang intensif dalam penanganan dan pemberantasan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan generasi muda.

Kemudian dijelaskan lebih lanjut tentang isu lainnya yakni tentang konflik masalah lahan yang saat ini memicu masalah ketertiban sosial di masyarakat. Dan isu terakhir menurut Bupati adalah tentang perbedaan pandangan politik yang dapat memecah belah masyarakat dan ini berpotensi menuju konflik sosial

Untuk itu, menurut Bupati dibutuhkan tindakan preventif, sinergitas dan edukasi yang terus menerus kepada masyarakat agar isu-isu sosial tersebut tidak berkembang menjadi konflik di tengah masyarakat.
“Sinergi dan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat merupakan langkah-langkah yang harus terus kita galakkan untuk dapat menciptakan keamanan dan ketertiban umum, demi memberikan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” ujar Bupati.

Dalam NPHD Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,dana pengamanan Pilkada untuk pelaksanaan pengamanan penyelengaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai yakni Polres Sergai sebesar Rp4,2 miliar, Polres Tebing Tinggi Rp1,8 miliar dan untuk Kodim 0204/DS sebesar Rp600 juta. (biets)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.