Take a fresh look at your lifestyle.

Di Rapimnas Golkar, Gibran: Kami Tindaklanjuti dengan Prabowo

0 1

Jakarta, – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar yang mengusungnya jadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ia mengatakan akan menindaklanjuti keputusan itu dengan Prabowo.

“Selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” kata Gibran di kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023), mengutip CNNIndonesia.com

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar. Gibran mengaku mengapresiasi hasil rapimnas Golkar pada hari ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar,” katanya.

Sampai saat ini, Prabowo belum juga mengumumkan bakal cawapresnya untuk 2024. Sementara pendaftaran Pilpres 2024 sudah dibuka KPU sejak 19 Oktober dan akan ditutup pada 25 Oktober.

Sebelumnya, Golkar usung Gibran sebagai Bakal Calon Wakil Presiden dan berpasangan dengan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Hal ini diumumkan oleh Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar.

“Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon presiden RI.

“Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah,” ucap Airlangga Hartarto sembari memukul palu.

Rantus atau keputusan rapat pimpinan nasional Partai Golkar soal penetapan Capres dan Cawapres ini memiliki beberapa keputusan:

“Menetapkan mengusung dan mendukung bapak, Letnan TNI Jenderal Purn Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029, dan menetapkan, mengusung, dan mendukung bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI periode 2024-2029.”

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.