Take a fresh look at your lifestyle.

Diikuti 11 Parpol, Syah Afandin Buka Bimtek Pemilu 2024

0 3

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten Langkat di Wings Hotel Kualanamu, Selasa (5/11/2013) Pukul 11.00 WIB.

Bimbingan teknis dalam rangka Pemilu serentak Tahun 2024 Kabupaten Langkat ini mengangkat tema “Peran Saksi Politik dalam Pemilu Serentak 2024”.

Bimtek ini dilaksanakan oleh Kantor KesbangPol Kabupaten Langkat mulai tanggal 4-6 Desember 2023.

Pemateri dalam bimbingan teknis ini yaitu Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Ketua FISIP USU.

Perserta bimbingan teknis ini diikuti oleh 11 partai yaitu partai Demokrat, PAN, PDI perjuangan, Golongan Karya, PKB, PPP, Gerindra, Nasdem, Perindo, PKS, PBB dengan jumlah peserta 125 orang.

Tujuan dari bimbingan teknis untuk memperluas wawasan tentang masalah politik yang berkembang, meningkatkan kualitas diri tentang politik sesuai hukum yang berlaku dan membentuk kaderisasi terhadap partai politik.

Plt Bupati mengatakan, persaingan politik di zaman sekarang bukan antara partai 1 dengan partai lainnya, melainkan didalam partai itu sendiri. Ini masalah yang terbesar yaitu persaingan internal. Hal ini diperlukan kedewasaan dan keterimaan dalam menjalankan di dalamnya.

“Dunia politik ini dunia beradu pikiran, beradu strategi tetapi kita dibatasi oleh KPU, ada Bawaslu, jadi kita harapkan mari kita membuat suatu hal untuk mendapatkan posisi secara politis di legislatif, tapi di sisi lain harus menjaga etika dan kedewasaan cara untuk mendapatkan yang kita inginkan,” ucap Syah Afandin.

Dirinya melihat malam ini sangat penting karena ini menjadi tanggungjawab kepala daerah. Hari ini ada segelintir golongan yang inginkan kekacauan. Potensi ini bisa menjadikan mereka mengambil peran penting di negeri ini. Jadi saya harap kita sebagai petugas partai bisa menyaring ini untuk kebaikan kita kedepan.

“Saya juga berharap lewat bimbingan ini benar benar ambil ilmu dan manfaatnya, sehingga nantinya akan bermanfaat untuk kemajuan politik kabupaten Langkat yang secara langsung membawa dampak baik untuk masyarakat Langkat,” harapnya sekaligus membuka acara.

Turut hadir Sekretaris Daerah H.Amril, S.Sos, M.AP, Kepala Kantor KesbangPol Faisal Badawi, S.Sos, Ketua PD. Al Washliyah Langkat Drs. Syahrizal MZ. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.