Take a fresh look at your lifestyle.

Edi Saswono S.Pd Bacaleg DPRD Langkat Dapil 5, Bertekad Meningkatkan Kependidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

0 2

LANGKAT – Edi Saswono S.Pd seorang kepala sekolah swasta dan juga sebagai guru honorer di Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, mencalonkan diri jadi Caleg DPRD Kabupaten Langkat Dapil 5 yang meliputi wilayah Kecamatan Pangkalan Susu,bSei Lepan, Brandan Barat, Besitang dan Pematang Jaya.

Ia maju untuk memperjuangkan optimalisasi peran pengajaran pendidikan, pertanian dan di semua bidang.

Seorang guru swasta di Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Edi Saswono merasa terpanggil hingga ia mencalonkan diri untuk ikut menjadi peserta calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) wilayah pemilihan Dapil 5 Kabupaten Langkat.

Melalui proses visi dan misinya “Perjuangan meraih masa depan ” Melihat kamu mengetahui sosok yang tepat untuk membantu perubahan yang baik dan maju.

Hasrat berenergi dengan kemampuan untuk meraih keinginan, meraih sesuatu dengan kemampuan menggali potensi yang ada

“Keberanian adalah kekayaan dalam mewujudkan cita -cita semua harapan dengan mencoba untuk menggapai kebahagiaan. Ayo bersama bergandeng tangan membangun daerah dan bangsa mulai dari diri kita, jangan lupa Caleg DPRD Langkat Dapil 5 dengan coblos nomor urut : 7 (Tujuh) dari partai PAN Kabupaten Langkat,” kata Edi dengan kata semangat juangnya, Rabu (31/1/2024).

Saat ini semua bakal calon anggota legislatif dari seluruh partai politik peserta Pemilu tengah berlomba-lomba menggaet simpati dan dukungan masyarakat.

Salah satunya adalah Edi Saswono SPd seorang putra asli dari Langkat bertempat di Kecamatan Pangkalan Susu ini. Kini turut menjadi salah satu kontestan bakal legislator di DPRD Kabupaten Langkat terdaftar sebagai salah satu Bakal Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Langkat pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024

Ia berkiprah di partai politik bukan hal yang baru dilakukan menjelang Pemilu saja. Dalam perbincangan singkat dengan awak media online, Edi Saswono mengungkapkan tekadnya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dari lembaga legislatif.

Secara pribadi tujuannya ingin menjadi anggota dewan agar bisa semakin banyak membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Pangkalan Susu dan sekitarnya.

Umumnya untuk lebih dekat dan cinta Al-Qur’an. Keinginannya membantu dan bekerjasama menjalankan Program Pemda Langkat dengan menjadi pelopor kebaikan di mata masyarakat.

Selain itu, jika memang mendapat kepercayaan dari masyarakat menjadi Anggota DPRD, Insya Allah ia akan memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat,

Seperti mendapatkan pendidikan layak dan berkualitas, mendapatkan layanan kesehatan yang prima, kesempatan kerja yang luas dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Untuk merealisasikan tujuan itu, tentunya yang pertama adalah memperjuangkan peningkatan anggaran bantuan sekolah bagi masyarakat tidak mampu, memperjuangkan penambahan anggaran untuk fasilitas sekolah dan memperjuangkan kesejahteraan guru.

“Demikian juga untuk sektor kesehatan, Insya Allah saya akan berupaya maksimal memperjuangkan agar di setiap desa dan kelurahan bisa memiliki Puskesmas, kesejahteraan para tenaga kerja kesehatan juga tercipta agar layanan kepada masyarakat lebih baik,” katanya.

Dan satu hal yang ingin diwujudkannya juga adalah meningkatkan kualitas SDM generasi muda, terutama di bidang yeknologi informasi. Karena kita sadari sekarang dan ke depan, penguasaan teknologi informasi ini sangat penting.

Sehingga memperjuangkan berdirinya lembaga pelatihan kerja di setiap desa/kelurahan yang bisa memberikan pelatihan serta pendampingan keterampilan berbasis IT terutama bagi kelompok usia muda.

“Dan saya juga akan berusaha memperjuangkan optimasi potensi ekonomi masyarakat melalui peningkatan ekonomi berbasis keluarga yang memberikan ruang dan kesempatan bagi kaum perempuan terlibat lebih banyak,” ujarnya.

“Demikian juga dengan kesetaraan hukum serta membela hak-hak keluarga tidak mampu,” katanya (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.