Take a fresh look at your lifestyle.

Massa Pendukung AMIN Berjalan Menuju JIS, Hingga Padati Gang Kecil

0 6

JAKARTA – Massa dari pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berjalan kaki menuju Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, hingga memadati gang-gang kecil di sekitar.

Mereka berjalan kaki di sejumlah gang tersebut setelah memarkirkan kendaraannya di kawasan pemukiman masyarakat setempat. Mereka pun diarahkan untuk menuju ke Jalan Sunter dengan melewati jembatan penyeberangan orang.

“Tadi saya naik motor, dari Tangerang. Parkirnya di sana, terus ke sini-nya jalan,” kata salah seorang pendukung AMIN, Diana, Sabtu.

Warga asal Tangerang itu pun mengaku baru pertama kalinya mengunjungi Stadion JIS. Dia datang karena ingin menyaksikan kampanye terakhir dari kandidat yang didukungnya tersebut.

Adapun gang-gang sempit yang dipadati oleh massa pendukung AMIN itu berada di wilayah Sunter Agung, atau sebelah barat dari Kali Sunter. Mereka pun harus menyeberangi jembatan Kali Sunter untuk bisa ke jalan utama menuju JIS.

Sejauh ini, area dalam Stadion JIS sudah hampir penuh karena dipadati oleh pendukung AMIN. Sejak pagi, tampak sudah hadir Politikus Partai Ummat Amien Rais hingga Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2).

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. (ANTARA)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.