Take a fresh look at your lifestyle.

Melalui Pojok Pemilu, Polsek Mardingding Ingatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas

0 6

KARO – Upaya Cooling System melalui pojok Pemilu, gencar dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding menjelang pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Aipda Dipa Sitepu bersama Bripka Indah Ginting, di Desa Lau Baleng Kec. Lau Baleng Kab. Karo, Senin (22/01/2024).

Dalam pelaksanaan tersebut, Bhabinkamtibmas melaksanakan dialogis langsung atau sapa warga di desa binaan, mengingatkan masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas.

Dikatakannya, kegiatan cooling system ini ditingkatkan untuk mencegah potensi konflik sosial yang bisa terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap isu provokatif dan berita hoax terkait pemilu, khususnya yang beredar di Media Sosial,” katanya.

Lanjutnya, menjelang Pemilu, masyarakat harus bijak menghindari isu provokatif yang berakar pada perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat mengancam kedamaian masyarakat khususnya menjelang tahun pemilu.

Melalui kegiatan Cooling System dengan bertemu langsung dengan masyarakat, Polsek Mardingding berupaya, mengantisipasi hal tersebut dengan imbauan dan ajakan langsung kepada seluruh elemen masyarakat, untuk berperan dalam menjaga keharmonisan hubungan bermasyarakat.

“Perbedaan pendapat dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun walaupun ada perbedaan, harus tetap kita jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat,” pesan Dipa Sitepu.

Ia menekankan, bahwa pesan pesan perdamaian dan toleransi harus disebarkan hingga ke seluruh lapisan masyarakat, agar tercapainya proses demokrasi yang aman, lancar dan kondusif.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan menjaga persatuan bangsa khususnya di Kabupaten Karo.

“Jadi untuk itu kami mengharapkan para tokoh dari seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menjadi mitra kamtibmas, dengan menyampaikan pesan kepada masyarakat agar menghormati perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pemilu 2024,” pesannya.(red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.