Take a fresh look at your lifestyle.

Muscab ke-13 PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Batang Kuis, Semoga Lahirkan Pemimpin Terbaik

0 0

DELI SERDANG – Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Batang Kuis menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-13 sekaligus Muscab Aisyiyah Batang Kuis di Wisma Kurnia, Jalan Tanom, Desa Tumpatan Nibung, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (26/11/2023).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Deli Serdang, H Ibnu Hajar SSos SPd berharap pelaksanaan Muscab tersebut bisa berjalan sukses dan lancar.

“Musyawarah Muhammadiyah adalah hari bergembira buat Muhammadiyah dan Aisyiyah khususnya Cabang Batang Kuis. Selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Cabang ke-13 Muhammadiyah Batang Kuis,” ucap H Ibnu Hajar.

Sebelumnya, Ketua PC Muhammadiyah Batang Kuis, Muhammad Sanif Hasan berharap Muscab ke-13 tersebut nantinya bisa melahirkan pemimpin terbaik yang akan membawa Muhammadiyah, khususnya di Batang Kuis lebih baik ke depannya.

“Harapan kita bersama dapat melahirkan orang-orang terbaik Muhammadiyah, khususnya di Batang Kuis,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC Aisyiyah Batang Kuis, Guriana Harahap dalam sambutannya menyampaikan Aisyiyah terus berupaya memajukan masyarakat di segala aspek kehidupan dengan tujuan untuk membuat Indonesia yang berdaulat.

Terkait pelaksanaan Muscab tersebut, ucap Guriana, adalah untuk mencari pemimpin PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Batang Kuis periode 2022-2027.

“Semoga menghasilkan pemimpin yang berkompeten dan amanah. Semoga Aisyiyah selalu ikut berkontribusi mengikuti program pemerintah dan pencerah di tengah-tengah umat. Harapannya, Aisyiyah semakin memajukan pergerakan wanita muslim dan mewujudkan kehidupan yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab ke-13 PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Batang Kuis, Irwansyah dalam laporannya menuturkan pihaknya menyiapkan pelaksanaan Muscab tersebut hanya dengan tempo waktu 10 hari. Awalnya akan diselenggarakan di Wings Hotel, namun karena kendala waktu pada akhirnya diadakan di Wisma Kurnia.

Irwansyah yang biasa disapa Ijan ini juga merinci, Muscab ke-13 Muhammadiyah Batang Kuis tersebut diikuti 36 peserta, terdiri dari 13 pimpinan harian, lima ranting masing masing ranting mengutus tiga peserta dan empat organisasi otonom.

Sedangkan Muscab Aisyiyah diikuti 25 peserta, di antaranya tujuh pimpinan harian, satu orgaisasi otonom, dan tiga pimpinan ranting.

Hadir pada pembukaan Muscab itu, pengurus PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara Periode 2011-2013, Muhammad Iqbal ST MIkom; Ketua Instruktur Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Muhammad Taufiq Raisal MPd; PD Pemuda Muhammadiyah Medan, Dr Ismail Koto SH MH dan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah dan lainnya. (IST)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.