Take a fresh look at your lifestyle.

Pastikan Keamanan Logistik, Kapolres Madina Cek Gudang PPK dan KPU

0 2

MADINA (HARIANSTAR.COM) – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK mengecek gudang logistik di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (15/2/2024) malam.

Kapolres tiba di gudang logistik PPK Panyabungan Utara pukul 20.30 Wib dan seterusnya dilanjutkan ke gudang logistik KPU yang berada jalan lingkar timur Kelurahan Panyabungan III pukul 20.55 WIB.

Kunjungan Arie tersebut merupakan langkah Polri dalam memastikan keamanan logistik pasca pergeseran dari TPS ke PPS hingga dari PPK ke KPU Kabupaten.

Kapolres mengingatkan, penyelenggara pemilu agar penyimpanan logistik ditempatkan dengan lokasi aman tanpa ada hambatan seperti kebocoran atap yang dapat merusak logistik.

Kapolres mengatakan, logistik pemilu di gudang PPK Panyabungan Utara tadi malam sudah terkumpul dari setiap desa yang ada di kecamatan tersebut.

“Bahwa dari hasil pengecekan kita, gudang logistik PPK yang berada di Panyabungan Utara kotak suara dari TPS sudah bergeser seluruhnya di gudang PPK,” kata Kapolres.

Berbeda dengan tempat penyimpanan logistik KPU, sampai tadi malam pukul 21.00 Wib, logistik 4 TPS di Panyabungan belum berada di gudang tersebut.

“Namun untuk gudang logistik KPU Panyabungan, ada 4 kotak suara dari TPS yang belum sampai di gudang yaitu dari Desa Aek Banir, Desa Pidoli Lombang, Kelurahan Sipolu-polu dan Kelurahan Pidoli Dolok,” terangnya.

Kapolres mengaku, hingga dini hari pergeseran logistik dari PPS ke PPK masih berlangsung. Dia mengingatkan anggotanya untuk terus melakukan pengawalan agar pergeseran logistik berjalan lancar.(Sir)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.