Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Samosir Dukung Pelantikan PTPS Pemilu 2024

0 3

SAMOSIR – Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas serta Jajaran Polres Samosir turut menghadiri dan memberikan dukungan pada acara pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum tahun 2024 di Samosir, Senin (22/1/2024)

Kehadiran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menjadi bagian dari upaya Polres Samosir untuk memberikan dukungan, semangat, dan arahan kepada petugas Pengawas TPS yang akan bertugas mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Acara dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Komisioner Bawaslu Samosir, Pemerintah tingkat kecamatan, Koramil se kabupaten Samosir.

Kapolsek melalui arahannya
kepada petugas PTPS, mengingatkan agar para pengawas melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku dan memperhatikan setiap kejadian di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami harapkan juga kerjasama dari petugas PTPS apabila mengetahui gangguan agar segera melaporkan kepada kami Pihak Kepolisian, bhabinkamtibmas atau Polsek setempat. Kami siap memberikan keamanan demi kelancaran pemilihan/pencoblosan,” tutur Kapolsek/Bhabinkamtibmas.

Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung menyampaikan, bahwa pelantikan dan pembekalan Pengawas TPS ini merupakan langkah penting dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang. Seluruh Kecamatan di Samosir melaksanakan pelantikan dan pembekalan serentak pada lokasi untuk Pengawas TPS di Sopo Godang HKBP Desa Nainggolan, untuk Pengawas TPS se Kecamatan Pangururan di Aula AE Manihuruk Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Pengawas TPS Simanindo di aula Hotel King Desa Martoba, Pengawas TPS se Kecamatan Sitio-tio di Haforassa Resort Desa Buntu Mauli, Pengawas TPS se Kecamatan Palipi di aula Hotel Gorat Desa Gorat Pallombuan.
Pengawas TPS se Kecamatan Ronggurnihita di aula Sopo Panatapan Yosua Jl. Sidihoni, Pengawas TPS se Kecamatan Sianjur Mula-mula di aula Penginapan Putri Malau Desa Turpuk Malau dan untuk Pengawas TPS se Kecamatan Harian di Beta Martabe Resort Desa Turpuk Sihotang Kec. Harian Samosir.

“Kami berharap kehadiran personil kepolisian dalam acara ini dapat meningkatkan percaya diri dan kenyamanan para petugas PTPS saat bertugas. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Petugas Pengawas TPS ini mendapat gangguan saat melaksanakan tugasnya di TPS. Selain itu, kita sampaikan juga nomor kontak agar mereka dapat menghubungi kepolisian jika membutuhkan bantuan,” tutup Vandu P. Marpaung. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.