Take a fresh look at your lifestyle.

RSUP HAM dan PPK Fasilitasi Hak Suara Pasien dalam Pemilu 2024

0 5

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Tuntungan memfasilitasi pasien yang sedang dirawat di RSUP HAM untuk menggunakan hak suara dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024).

Disampaikan Ketua PPK Medan Tuntungan Deltawati Ginting, pasien dan keluarganya yang dapat mereka fasilitasi untuk menggunakan hak suara sesuai peraturan KPU adalah warga dengan KTP domisili Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, sesuai wilayah tempat RSUP HAM berada. Untuk itu, PPK Medan Tuntungan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) keliling dengan mendatangi pasien.

“Kami sebagai penyelenggara Pemilu 2024 dapat memfasilitasi terkait pencoblosan bagi pasien yang merupakan warga Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Terima kasih kepada RSUP HAM yang telah menjalin koordinasi yang baik dengan penyelenggara pemilu pada Pemilu 2024 ini,” jelas Deltawati.

Sesuai dengan ketentuan tersebut, ada dua pasien dan masing-masing satu keluarganya yang dapat difasilitasi oleh PPK Medan Tuntungan. TPS keliling mendatangi langsung pasien ke ruangannya pada pukul 11.00-12.00 WIB. Dengan begitu, total ada empat warga yang bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 ini, meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan ini sejak beberapa hari terakhir.

“Terima kasih kepada RSUP HAM yang sudah memfasilitasi kita bisa memilih di sini. Kepada KPU juga yang sudah bersedia datang, kami ucapkan terima kasih banyak. Sukses selalu untuk bangsa kita ini,” ucap seorang pasien yang merupakan warga Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Kemenangan Tani yang sedang dirawat di Gedung Paviliun RSUP HAM.

Sementara itu, Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional RSUP HAM Drs Sudarto MM yang hadir mewakili direksi dan manajemen pun menyampaikan apresiasi kepada petugas penyelenggara pemilu. “Terima kasih kepada petugas PPK dan KPPS yang sudah memfasilitasi pasien RSUP HAM untuk melaksanakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini meski sedang dalam perawatan di rumah sakit,” kata Sudarto.

Pada kesempatan itu, turut hadir Manajer Tata Usaha dan Rumah Tangga RSUP HAM Marince Panjaitan SKep Ners MKep bersama Manajer Hukum dan Humas Rosario Dorothy Simanjuntak SSos MIKom dan Asisten Manajer Humas Adela Eka Putra Marza SSos MA. Sedangkan dari petugas penyelenggara pemilu, hadir pula petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), dan Saksi dari TPS 11 Kemenangan Tani. (Rel/YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.