Take a fresh look at your lifestyle.

Waka Polres Palas Pimpin Pengamanan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif, Pemilihan Umum

0 14

PALAS (HARIANSTAR.COM) – Personil Polres Palas melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan pada Sidang pemeriksaan pelanggaran administratif Pemilihan Umum di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (Bawaslu Kabupaten Palas), Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Hal itu dalam upaya memastikan sidang proses penyelesaian sengketa Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai, Selasa (27/2/2024).

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika melalui Waka Polres Palas Kompol Sugianto mengatakan, pengamanan dan pengawasan yang ketat akan terus dilakukan dalam upaya memastikan bahwa pelaksanaan Proses Pemilihan Umum 2024 berlangsung dengan aman dan damai.

“Menjaga keamanan di sekitar kantor Bawaslu ini sudah menjadi komitmen polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Padang Lawas,” jelas Waka Polres.

“Dan dimana pada hari ini personil Polres Padang Lawas yang ditugaskan melaksanakan pengamanan dan pengawasan yang ketat pada sidang pemeriksaan pelanggaran administratif Pemilihan Umum yang dilaksanakan di kantor Bawaslu sebagai pelapor pria Madoni Harahap, terlapor Ketua KPPS dan anggota TPS 002 dan TPS 004 Pasar Binanga Kec.Barumun Tengah Kabupaten Palas,” jelasnya.

Adapun yang menjadi tuntutan, bahwa pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 pada saat Pemilihan Umum di TPS 02 dan TPS 04 sebahagian tidak terdaftar dalam Daftar pemilih Tetap (DPT) dan pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) bukan warga yang berdomisili di Desa Pasar Binanga, masing-masing di TPS 02 Pasar Binanga sebanyak 9 sembilan pemilih dan di TPS 04 sebanyak 4 pemilih.

Bahwa Sahbana Hasibuan (Ketua KPPS 04) pada saat penghitungan dan membuka surat suara dan yang tercoblos adalah H. Elfin Hamonangan Harahap (Calon Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 1) namun yang di tulis dalam C Salinan adalah suara dari Gontar Halomoan Harahap (Calon Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 2).

Pengamanan yang dipimpin Waka Polres didampingi Kabag ops Kompol Alsem Sinaga bersama lainnya, dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 14.35 WIab, situasi dalam keadaan aman terkendali. (HS-1)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.