Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Tanjung Anom Antusias Salurkan Hak Pilih Pemilu 2024

0 4

TANJUNG ANOM  – Warga Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, antusias menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 yang berlangsung Rabu (14/2/2024) pukul 08.00 Wib.

Pantawan wartawan di sejumlah 34 TPS yang ada di Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Tuan, Deli Serdang, masyarakat sejak pukul 08.00 WIB sudah mulai berdatangan ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya tersebut.

Dari 34 TPS tersebut membuat suasana cukup ramai oleh masyarakat yang akan mencoblos hak pilihnya di TPS nya masing-masing.

Untuk melaksanakan keamanan TPS 34 yang ada di Desa Tanjung Anom turut hadir Panwaslu Desa Tanjung Anom Erwin Sugianto Gultom Babinkamtibmas Aipda Hendra Sembiring dan Babinsa Serda Japar dan Serda Jekson Sitorus dan Linmas.

Menurut kepala Desa Drs Muslim M.Pd TPS yang ia koordinir tersebut memiliki 34 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan rincian 8579 jiwa.

“Sampai pukul 11.00 WIB sudah lebih dari setengah yang menyalurkan hak suaranya dari total DPT. Kami berharap sampai batas waktu untuk pencoblosan semua yang terdaftar dalam DPT menyalurkan hak suaranya,” kata kades Muslim.

Tingginya antusias masyarakat yang akan memberikan hak suaranya mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat mantan kades Waktu Surbakti warga Dusun 1 Desa Tanjung Anom yang menyebutkan hal tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya semua pemangku kepentingan yang terus melakukan sosialisasi terkait Pemilu ini tersebut.

Menurut dia pemilu adalah salah satu cara dalam demokrasi untuk mencari pemimpin baru untuk mencapai keberlangsungan hidup yang lebih baik dalam sebuah bangsa.

“Berbeda pilihan jangan sampai membuat perpecahan. Kita semua harus sama-sama menjaga agar pemilu berjalan dengan baik dan lancar,” kata mantan kades Tanjung Anom.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan Presiden dan wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, serta anggota DPRD Kabupaten/kota.

Pemilihan ini aman dan terkendali sampai diantar kotak suara sampai ke desa dan sampai ke kantor camat pancur batu Kabupaten Deli Serdang.(HS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.