Take a fresh look at your lifestyle.

PLN Siap Hadirkan Kelistrikan Berkualitas di Ajang Aqua Bike World Championship 2023

0 2

Medan – Sumatera Utara kembali lagi terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Aquabike pada November tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 22 hingga 26 November 2023 mendatang.

Aquabike World Championship menjadi seri kejuaraan jetski tingkat dunia akan digelar di Danau Toba untuk kali pertama di wilayah empat Kabupaten besar, yakni Toba, Karo, Dairi, dan Samosir.

Pemilihan empat Kabupaten besar sebagai venue Aquabike World Championship sebagai upaya menghidupkan kembali pariwisata di area sekitar Danau Toba.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan telah menginstruksikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga untuk mempersiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di 4 Kabupaten demi kelancaran acara tersebut.

“PLN UP3 Sibolga bersama tim injourney dan Pemerintah Daerah telah melakukan survey di 4 Kabupaten. Dalam waktu dekat PLN akan mempersiapkan infrastruktur ketenagalistrikan mulai dari venue lomba, hotel yang akan digunakan oleh peserta lomba hingga fasilitas pendukung lain yang akan di pakai dalam kejuaraan jetski tingkat dunia ini,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin juga menyampaikan kebutuhan daya selama kejuaraan tersebut akan meningkat dari biasa nya. Ia juga menargetkan seluruh pekerjaan infrastruktur ketenagalistrikan di lokasi venue akan rampung pada tanggal 17 November 2023.

Tidak hanya mempersiapkan supply infrastruktur ketenagalistrikan, lokasi venue kejuaraan Aquabike tidak luput dari fokus utama PLN. Di lokasi tersebut nantinya PLN akan mempersiapkan pengamanan berlapis diantaranya pemasangan Automatic Changes Over (ACOS Tegangan Rendah), Pemasangan Uninterruptible Power Supply (UPS), dan penyediakan genset mobile sebanyak empat unit.

PLN juga akan melaksanakan berbagai simulasi pengamanan kelistrikan dilokasi venue. Hal ini berguna untuk memastikan seluruh infrastruktur ketenagalistrikan berjalan dengan baik.

“Saya telah menginstruksikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga untuk melakukan berbagai simulasi untuk memastikan sistem pengamanan ketenagalistrikan berjalan dengan baik dan melakukan gladi bersih paling lambat tanggal 20 November 2023,” tutup Awaluddin.

(mdc/mz)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.