Take a fresh look at your lifestyle.

Tahan Sriwijaya 2-2, PSMS Lolos ke 12 Besar

0 5

MEDAN – PSMS Medan memastikan diri lolos ke babak 12 besar setelah menahan tuan rumah Sriwijaya FC 2-2 di pekan terakhir Liga 2 Grup A yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12/2023) sore.

Dipimpin wasit Muhammad Tri Santoso, Sriwijaya FC berhasil mencetak gol cepat di menit ke-2 melalui Sandro yang membobol gawang PSMS dijaga Adixi Lazenvio.

Namun Nico Malau berhasil menjadi pahlawan usai mencetak 2 gol ke gawang Sriwijaya. Gol pertama saat menyamakan kedudukan di menit ke-21 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya. Gol Nico tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Bahkan PSMS berhasil memimpin 2-1 melalui Nico Malau lewat golnya di menit ke-51. Pemain yang turun karena striker asing Javier Valencia cidera ini menjadi momok mematikan buat Sriwijaya FC.

Sriwijaya sempat menyamakan skor 2-2 lewat Rivaldi di akhir babak kedua. Namun skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Seusai pertandingan, pelatih PSMS Miftahudin Mukson memuji kerja keras anak asuhnya yang terus berjuang hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

“Terimakasih ke pemain yang telah kerja keras. Hari ini luar biasa dengan berbagai macam halangan yang didapatkan, kami akhirnya bisa lolos 12 besar. Terima kasih juga kepada manajemen yang sudah mendukung dan suporter yang begitu antusias memberikan dukungan. Keberhasilan ini kami dedikasikan buat mereka dan mudah-mudahan di babak selanjutnya kami bisa berikan progres yang lebih baik,” ungkap Coach Miftah, dalam sesi temu pers usai laga.

Hal senada disampaikan pemain PSMS Medan, Hamdi Sula.
“Apresiasi kepada teman-teman yang sudah bekerja keras dan juga kepada suporter dan semua dukungan masyarakat Medan. Alhamdulillah kita bisa lolos dan kita tetap fokus pada pertandingan selanjutnya,” kata Hamdi.

Menjawab pertanyaan awak media terkait jalannya laga, Coach Miftah mengaku pertandingan menghadapi Sriwijaya ketat yang memakan energi.

“Memang kita semua lihat banyak energi dan fikiran yang dikeluarkan dalam laga krusial hari ini. Tensi cukup tinggi, tapi yang pasti kita ada di sini untuk membuat penonton senang dengan pertandingan hari ini,” katanya.

Hasil tersebut membawa PSMS lolos ke babak 12 besar, sebab hanya butuh imbang untuk mendapatkan tiket terakhir ke babak 12 besar. Sementara tuan rumah harus mengubur ambisinya untuk lolos mendampingi Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh yang sudah dipastikan lolos terlebih dahulu ke babak 12 besar. (Red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.