Take a fresh look at your lifestyle.

Turnamen Trup Gembira Dambaan, Tim Rampah Estate Maju ke Putaran Tingkat Kabupaten

0 2

SERGAI – Turnamen Trup Gembira Dambaan yang dilaksanakan per kecamatan se kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sudah dilakukan ke-6 kalinya.

Artinya, turnamen Trup Gembira ini sudah sukses dilaksanakan di enam kecamatan, dimulai dari Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Sei Bamban yang dilaksanakan di Dusun VI Kampung Jati Desa Sei Bamban, Selasa (7/11/2023) malam.

Perhelatan Trup Gembira yang dilakukan di Kecamatan Sei Bamban, boleh dikatakan cukup meriah dengan padatnya masyarakat yang hadir. Sekaligus puluhan hadiah untuk doorprize bagi masyarakat sekitar.
Selain hadiah utama biaya kuliah gratis plus uang saku sampai selesai, diperkirakan bernilai Rp 124 juta rupiah (sesuai keterangan Bupati Sergai Darma Wijaya-red), juga ada sepeda gunung, kipas angin, kompor gas, rice cooker, dispenser juga hadiah lainnya.

Ratusan kupon undian dibagikan, karena persis malam itu juga ada Pasar Kaget yang berlangsung setiap Selasa malam, dan tentunya warga yang sudah mendapatkan kupon berharap hadiah itu jatuh kepadanya.

Melihat animo masyarakat yang memadati lokasi pertandingan, Bupati Sergai Darma Wijaya usai sholat Maghrib sudah hadir di Dusun 6 Kampung Jati.
Setelah memberikan tali asih kepada 30 anak yatim dari berbagai desa di kecamatan Sei Bamban, Bupati langsung keliling Pasar Kaget.
Karena kebiasaan Bupati, jika ada Pasar Rakyat apalagi bukanya malam hari, pasti keliling melihat antusias warga yang berbelanja di pasar tersebut.

Seperti yang dikatakan Bupati Darma Wijaya, para pedagang inilah yang mampu meningkatkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Sergai karena langsung berhubungan dengan konsumen.
“Para pedagang inilah yang mampu meningkatkan perekonomian, dan untuk itulah setiap saat kita harus langsung turun melihat perkembangan di pasar – pasar, berdialog dengan para pedagang dan masyarakat selaku konsumen,” ucap Bupati.

Kembali ke lokasi pertandingan, Bupati Darma Wijaya disusul kehadiran Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan dan Sekdakab Faishal Hasyrimi, ternyata ketiga Pejabat tinggi kabupaten ini, bermain Trup bersama tokoh masyarakat dari Desa Sei Bamban.
Berlainan meja, gelak, canda dan tawa mewarnai permainan Trup Gembira sementara disisi lain juga berlangsung pertandingan Trup, antar Tim/desa.

Pertandingan Trup Gembira di Kecamatan Sei Bamban, diikuti 16 Tim karena ada desa yang mengirimkan lebih dari satu tim, disebabkan tingginya animo pecandu Trup ini.
Agar masyarakat yang menunggu sejak ba’da Isya jangan bosan, secara bertahap panitia pelaksana turnamen secara berkala melakukan penarikan nomor undian.
Penarikan nomor undian ini dilakukan oleh para Kepala Desa se Kecamatan Sei Bamban, Camat Sei Bamban, Doddy Simarmata, Kepala OPD atau mewakili dinas yang ikut hadir juga Panitia.

Agar waktu penarikan undian tidak selisih waktu dengan berakhirnya turnamen Trup di babak final, lagi-lagi panitia melakukan tarik ulur waktu dengan pencabutan nomor hadiah utama, yang dilakukan langsung oleh Bupati.

Dimana hadiah utama yakni Kuliah gratis sampai selesai plus uang saku, berhasil diperoleh Supriadi (46) warga Dusun XV Kampung Jati Desa Sei Bamban.
Sedangkan hadiah sepeda gunung juga diraih oleh warga Dusun XV Kampung Jati, dan nota bene yang banyak memperoleh hadian adalah warga Kampung Jati.

Setelah berkutat dibabak final, antara tim Rampah Estate melawan tim Bakaran Batu (mewakili), akhirnya tim Rampah Estate berhasil mengalahkan tim Bakaran Batu, dan untuk ini meraih hadian uang tunai sebesar Rp 2 juta, dan juara 2 tim Bakaran Batu Rp 1 juta.

Selain Bupati, Wabup, Sekda juga hadir Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, Kadis LKH Hedi Novria, mewakili Kakan BPBD yakni Sekretaris BPBD, Sukma Permana, Kadis Perizinan, Reza, Camat Sei Bamban, Doddy Simarmata, Pj. Kades Sei Bamban, Imran Harahap dan para Kades se kecamatan Sei Bamban. (sumber: metrojurnal.com)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.