Take a fresh look at your lifestyle.

BSI Maslahat Selenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pendamping UMKM Bagi Penyuluh KUA Menteng

0 3

JAKARTA  – BSI Maslahat menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pendamping UMKM bagi para Penyuluh Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng, Jakarta Pusat.

Workshop yang berlangsung selama 2 hari ini merupakan bagian dari program kolaborasi BSI Maslahat dengan KUA Menteng dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat yang diinisiasi oleh Kementerian Agama.

Hadir dalam pembukaan workshop Direktur Care Program BSI Maslahat Bapak Ilham Syahputra dan Kepala KUA Menteng Bapak Thowilan.

“KUA Menteng merupakan salah satu KUA yang ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk berkolaborasi dengan BSI Maslahat dalam program pemberdayaan ekonomi umat. Sebagai tahap awal, kami menyelenggarakan workshop ini untuk meningkatkan kapasitas pendamping UMKM di KUA Menteng,” ujar Ilham di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya Ilham menjelaskan program-progam karitas, ZIS serta penghargaan-penghargaan yang telah BSI Maslahat raih agar para peserta lebih mengenal lembaga.

“Terimakasih saya ucapkan kepada peserta yang sudah hadir Semoga dengan adanya agenda ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian,” Ucapnya.

Sementara itu, Thowilan menyampaikan apresiasinya kepada BSI Maslahat atas terselenggaranya workshop ini.

“Kami sangat mengapresiasi BSI Maslahat yang telah menyelenggarakan workshop ini. Workshop ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyuluh KUA Menteng,” ujar Thowilan.

Sebagai langkah awal telah disepakati untuk menyelenggarakan pelatihan bagi para penyuluh KUA Menteng agar memiliki kapasitas sebagai pendamping UMKM.

Tujuan workshop ini antara lain untuk meningkatkan sikap, pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam melakukan pendampingan UMKM secara efektif.

Materi workshop mencakup berbagai topik terkait kewirausahaan, manajemen dan pendampingan UMKM, seperti filosofi pemberdayaan, model bisnis canvas, manajemen pemasaran UMKM, budgeting UMKM, hingga teknis pendampingan dan pelaporan.

Dengan demikian diharapkan para penyuluh KUA Menteng dapat menjadi pendamping UMKM yang andal di lingkungan mereka masing-masing.

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pendamping UMKM di KUA Menteng sehingga dapat mendampingi UMKM secara lebih efektif.

BSI Maslahat adalah lembaga Zakat mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.(red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.