Take a fresh look at your lifestyle.

Penurunan Stunting, Prioritas Utama BKKBN dan Pemerintah

0 5

ASAHAN (METROJURNAL.COM)
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut dan anggota Komisi IX DPR RI, menyatukan langkah dalam sebuah kampanye yang penuh semangat untuk menurunkan angka stunting pada anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sei Beluru, Asahan, Senin (22/1/2024) dihadiri oleh warga masyarakat, tokoh-tokoh lokal, serta perwakilan dari berbagai lembaga lainnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Dr. Munawar Ibrahim S.Kp., MPH mengatakan, penurunan stunting adalah prioritas utama bagi BKKBN dan pemerintah dalam memastikan kesehatan dan perkembangan optimal generasi muda Indonesia. “Kami menyadari bahwa stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga menyangkut hak dasar anak untuk tumbuh dan berkembang secara penuh potensi,” ujarnya.

Anggota Komisi IX DPR RI, H. Ansory Siregar, Lc menyampaikan, pentingnya perencanaan keluarga dan perawatan ibu hamil sebagai langkah awal untuk mencegah stunting. Dia juga menekankan perlunya pendekatan holistik dalam memberikan perhatian terhadap gizi, kesehatan, dan pendidikan anak.

Sementara Ketua Pokja Advokasi dan Kie – Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR mengatakan, penyuluhan ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai faktor-faktor penyebab stunting, dampaknya terhadap pertumbuhan anak, serta langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mencegahnya. “Kami percaya bahwa pengetahuan adalah kunci untuk perubahan positif, dan dengan meningkatkan kesadaran, kita dapat bersama-sama menciptakan perubahan nyata,” ucapnya.

Kegiatan ini bukan hanya acara sehari, tetapi sebuah langkah awal dalam perjalanan panjang untuk menciptakan perubahan positif. Dengan sinergi antara BKKBN dengan Komisi IX DPR RI, dan masyarakat, diharapkan program penurunan stunting ini akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun fondasi yang kuat bagi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan cerdas. (Rel/YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.