Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Warga Sei Balai, Antusias Mengikuti Program Upaya Penurunan Stunting

0 7

SEI BALAI (METROJURNAL.COM)
Ratusan masyarakat Sei Balai, Asahan Sumatera Utara antusias mengikuti sosialisasi dan upaya menurunkan stunting.

Acara yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara bersama Anggota Komisi IX DPR-RI melakukan sinergi dalam upaya meningkatkan langkah-langkah penurunan stunting bertajuk “Komitmen Mewujudkan Generasi Sehat dan Unggul” ini dihelat di Hotel Grand Malaka dan dihadiri oleh Ketua Pokja Advikasi dan KIE Anggota Komisi IX DPR-RI serta ratusan warga setempat, Senin (22/1/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Pokja Advikasi dan KIE Perwakilan BKKBN Sumut Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR menyoroti urgensi percepatan penurunan stunting melalui perhatian terhadap gizi anak dan kesehatan calon ibu.

Beliau menekankan, bahwa investasi dalam pemenuhan gizi dan kesehatan pada periode kehamilan dan pertumbuhan awal anak merupakan kunci utama. “Pernyataan ini mencerminkan upaya serius untuk menciptakan fondasi kuat bagi generasi mendatang melalui pendekatan preventif yang berfokus pada kesejahteraan ibu dan anak,” ucapnya.

Adanya kolaborasi erat antara BKKBN Sumut dan Anggota Komisi IX DPR RI diharapkan, dapat membawa dampak positif yang signifikan. Langkah-langkah konkret implementasi program-program gizi yang lebih efektif.

Upaya percepatan penurunan stunting bukan sekadar tanggung jawab pemerintah atau lembaga tertentu, melainkan sebuah misi nasional yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dengan komitmen bersama, diharapkan Indonesia dapat menorehkan prestasi dalam menciptakan generasi unggul yang tumbuh sehat dan berdaya. (Rel/YS)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.